Persija Jakarta Usung Misi Balas Dendam saat Jumpa PSM Makassar di Semifinal Piala Menpora 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 49 2394573 persija-jakarta-usung-misi-balas-dendam-saat-jumpa-psm-makassar-mx8rpnMIFD.jpg Heri Susanto dan Marko Simic (Foto: Twitter/@persija_jkt)

SLEMAN Persija Jakarta melawan PSM Makassar pada leg I semifinal Piala Menpora 2021. Pertandingan itu akan menjadi kesempatan emas bagi Persija untuk balas dendam atas kekalahan pada pertemuan pertama.

Sebagaimana diketahui, Persija dan PSM bukan pertama kali bertemu di Piala Menpora 2021. Sebelumnya, kedua tim besar Indonesia itu sudah beradu kekuatan di Grup B yang berakhir dengan skor 0-2 untuk kekalahan Persija.

Rezaldi Hehanusa vs Barito Putera (Foto: Twitter/@persija_jkt)

Pelatih Persija, Sudirman, tidak mau pasukannya mendapatkan hasil negatif lagi saat melawan PSM. Dia pun menegaskan Macan Kemayoran –julukan Persija– sudah siap untuk menghadapi PSM.

Sudirman berharap Persija tampil lebih baik ketimbang pertemuan pertama. Dia mau Persija tidak membuat kesalahan sendiri yang berujung pada gol-gol kemenangan PSM.

BACA JUGA: Buru Pemain seperti Makan Konate, Arema FC Belum Move On?

“Persiapan kami lawan PSM leg pertama ini sudah siap. Kami sudah pernah lawan mereka dan tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan bermain maksimal, tak ingin berbuat kesalahan sama seperti dua gol PSM yang merupakan kesalahan kita,” ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual, Rabu (14/4/2021).

BACA JUGA: PSM Makassar Akan Bermain Keras saat Jumpa Persija Jakarta

Sudirman tidak lupa untuk mengingatkan pasukannya agar lebih berhati-hati saat melawan PSM. Dia menyatakan Persija harus bisa mengatasi tekanan ketat yang menjadi ciri khas permainan PSM.

“PSM punya loyalitas dalam bermain, selalu pressing lawan ketat. Hal itu kami waspadai, pemain harus bisa atasi hal seperi itu. Saya pikir tidak hanya itu lawan PSM, mental lebih berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Apalagi semifinal harus dibutuhkan mental juara untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu, pemain Persija, Osvaldo Haay, pun optimistis menatap pertandingan kontra PSM. Dia menyatakan para pemain Persija sudah melakukan evaluasi agar bisa meraih hasil positif atas Juku Eja –julukan PSM.

Marko Simic (Foto: Twitter/@persija_jkt)

“Evaluasi sudah dilakukan termasuk semua hal mengenai PSM yang dikasih pelatih. Saya dan tim sangat siap lawan PSM,” ucap Osvaldo Haay.

Leg I antara PSM kontra Persija akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 15 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, leg II akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB.

Saksikan Live Piala Menpora 2021 melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini