Jadwal Semifinal Liga Champions: PSG vs Man City dan Real Madrid vs Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 261 2394953 jadwal-semifinal-liga-champions-psg-vs-man-city-dan-real-madrid-vs-chelsea-4obAVs2tjU.jpg Toni Kroos dan Luka Modric (Foto: Reuters)

SEMIFINALIS Liga Champions 2020-2021 telah diketahui. Empat tim terbaik di Liga Champions musim ini adalah Real Madrid, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester City.

Real Madrid menghadapi Chelsea dan PSG melawan Man City pada semifinal yang berlangsung dalam dua leg. Keempat tim itu merupakan klub kaya raya di Benua Eropa yang memiliki barisan pemain berkualitas.

Chelsea (Foto: Reuters)

Mari bahas pertandingan Real Madrid kontra Chelsea terlebih dahulu. Real Madrid akan menjamu Chelsea pada leg I di Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa 27 April 2021. Selanjutnya, Chelsea akan balik menjadi tuan rumah leg II di Stamford Bridge, Selasa 4 Mei 2021.

Real Madrid dan Chelsea sama-sama pernah menjuarai Liga Champions. Akan tetapi, ada perbedaan mencolok dalam jumlah trofi kedua tim besar itu.

BACA JUGA: Guardiola Akhirnya Bawa Man City ke Semifinal Liga Champions

Real Madrid berstatus raja Liga Champions dengan koleksi 13 trofi. Sementara itu, Chelsea baru sekali menjadi tim terbaik di Benua Eropa, yaitu pada musim 2011-2012.

BACA JUGA: Man City ke Semifinal Liga Champions 2020-2021, Pep Guardiola Siap Ukir Sejarah Baru

Secara pengalaman dan mental, Real Madrid lebih unggul ketimbang Chelsea. Akan tetapi, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola sehingga pasukan Thomas Tuchel juga memiliki peluang untuk melenggang ke final.

Sementara itu, pertemuan PSG dengan Man City menyajikan fakta yang berbeda dengan duel Real Madrid kontra Chelsea. Jika Real Madrid dan Chelsea pernah menjadi juara di kompetisi nomor satu Benua Biru, PSG dan Man City justru tengah berburu trofi Liga Champions perdana mereka.

PSG dan Man City merupakan kekuatan baru di Benua Eropa yang naik daun dalam beberapa musim terakhir ini. Secara kekuatan, PSG dan Man City berimbang karena sama-sama memilik pemain berlabel bintang.

PSG (Foto: Reuters)

Namun, pelatih Man City, Josep Guardiola, lebih berpengalaman ketimbang juru taktik PSG, Mauricio Pochettino. Guardiola telah mengoleksi dua trofi Liga Champions saat masih menukangi Barcelona, sedangkan pencapaian terbaik Pochettino adalah mencapai final Liga Champions bersama Tottenham Hotspur.

Meski begitu, bukan penglaman yang menentukan kelolosan PSG dan Man City, melainkan hasil pertandingan dua leg nanti. Leg I akan berlansgung di kandang PSG, Parc des Prince, Selasa 27 April 2021. Selanjutnya, Man City akan balik menjamu PSG di Etihad Stadium, Selasa 4 Mei 2021.

Berikut jadwal semifinal Liga Champions:

27 April 2021

Real Madrid vs Chelsea

PSG vs Man City

4 Mei 2021

Chelsea vs Real Madrid

Man City vs PSG

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini