Jelang Duel, Ilkay Gundogan Sanjung Tinggi Erling Haaland

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394723 jelang-duel-ilkay-gundogan-sanjung-tinggi-erling-haaland-7CvKxCyZww.JPG Erling Haaland (Foto: Reuters)

DORTMUND – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengakui ketangguhan Erling Haaland sebelum menjalani duel kontra Borussia Dortmund. Ia tak menyangkal Haaland akan menjadi tantangan besar untuk Man City dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021 tersebut.

Laga Dortmund vs Man City akan berlangsung di Signal Iduna Park pada Kamis 15 April 2021 dini hari WIB. Jelang laga, Man City pun sedikit memiliki keuntungan karena mereka unggul 2-1 atas Dortmund pada leg pertama.

Erling Haaland

Akan tetapi, Gundogan dan kawan-kawan tidak bisa lengah begitu saja. Sebab, laga leg kedua akan berlangsung di markas Dortmund, dan berbagai kemungkinan bisa saja terjadi jika Man City lengah dalam laga tersebut.

Baca juga Modal Kerja Keras dan Berani, Borussia Dortmund Siap Kalahkan Man City

Salah satu yang menjadi fokus perhatian Gundogan tentu saja adalah sosok Haaland yang ada di Dortmund. Pemain berpaspor Norwegia itu dianggap sebagai momok berbahaya di kubu Dortmund.

Baca juga Unggul di Leg Pertama, Guardiola Tak Ingin Man City Lengah di Markas Dortmund

Gundogan pun tak ragu untuk melempar pujian kepada Haaland sebagai salah satu striker muda terbaik di dunia pada saat ini. Apalagi, Haaland saat ini tengah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions musim ini dengan koleksi 10 gol.

“Ia (Haaland) talenta hebat, pemain yang menarik. Mencetak banyak gol, kuat secara fisik, cepat, dan bertekad,” ungkap Gundogan, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (14/4/2021).

“Ia pergi ke ruang yang mungkin menyakitkan tetapi ia menyakiti setiap tim yang ia hadapi. Fakta bahwa jumlah golnya luar biasa, di liga dan di Eropa, sungguh luar biasa,” tambahnya.

“Fakta juga bahwa ia masih sangat muda menunjukkan ia akan memiliki masa depan yang cerah,” lanjut pemain berpaspor Jerman tersebut.

Erling Haaland

“Saya tidak mengenalnya, tetapi tampaknya ia memiliki pola pikir yang benar untuk naik ke puncak,” sambungnya.

Sejauh ini, berkat penampilan apiknya, Haaland tengah diminati banyak klub-klub top Eropa. Termasuk dua klub raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid yang dirumorkan tengah mendekati pemain berusia 20 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini