Unggul di Leg Pertama, Guardiola Tak Ingin Man City Lengah di Markas Dortmund

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394215 unggul-di-leg-pertama-guardiola-tak-ingin-man-city-lengah-di-markas-dortmund-dzuh6ZUYjJ.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Man City)

DORTMUND - Manchester City akan kembali menghadapi Borussia Dortmund di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Signal Iduna Park pada Kamis 15 April 2021 dini hari WIB.

The Citizens datang dengan percaya diri tinggi setelah mereka berhasil menang pada pertemuan sebelumnya. Man City menang tipis 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad.

Dua gol Man City di laga tersebut masing-masing dicetak Kevin De Bruyne dan Phil Foden. Sementara Die Borussen sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Marco Reus.

Baca juga: Dortmund vs Man City, Jadon Sancho Gagal Reuni Lagi dengan The Citizens

Meski unggul di leg pertama, Guardiola ingin Man City tetap fokus saat bertamu ke markas Dortmund. Sebab menurutnya, segala kemungkinan masih bisa terjadi di leg kedua nanti.

Untuk itu Guardiola meminta para pemainnya untuk menunjukkan kepercayaan diri mereka. Karena ia menyatakan emosi akan memiliki peran besar dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

"Kami mendapatkan hasil bagus di pertandingan pertama kami. Kami akan bermain untuk mencoba dan menang," ujar Guaridola seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (14/4/2021).

"Kami harus mencoba dan melaksanakan rencana kami. Tidak peduli apa yang terjadi di leg pertama, Anda memiliki peluang di leg kedua," ujar Guardiola.

"Ide kami adalah pergi ke sana dan melakukan yang terbaik dan biarkan mereka merasa kami tidak akan mempertahankan apa yang kami dapatkan di sini. Kami ingin memaksakan permainan kami untuk memenangkan pertandingan," jelasnya.

"Senang sekali bisa kembali ke sini di perempat final Liga Champions UEFA. Musim depan akan terjadi lagi karena kami sudah lolos ke Liga Champions," tandas Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini