Share

Modal Kerja Keras dan Berani, Borussia Dortmund Siap Kalahkan Man City

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 14 April 2021 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394253 modal-kerja-keras-dan-berani-borussia-dortmund-siap-kalahkan-man-city-qsezoXlNh9.jpg Erling Haaland dan Phil Folden. (Foto/Reuters)

DORTMUND - Borussia Dortmund akan berjuang melawan Manchester City pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung pada Kamis, 15 April 2021 di Stadion Signal Iduna Park.

Pada pertemuan pertama di Stadion Etihad, Dortmund takluk dari pasukan Pep Guardiola. Skuad Edin Terzig dipermalukan dengan skor akhir 2-1.

Foto/Reuters

Pasukan Black & Yellows setidaknya hanya membutuhkan satu gol untuk bisa lolos ke semifinal. Oleh karena itu, Terzig meminta anak asuhnya untuk meningkatkan permainan agar bisa bertahan di Liga Champions.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Chelsea dan PSG Melaju ke Semifinal

"Sekarang kami perlu memenangkan pertandingan untuk lolos ke babak berikutnya. Ma City akan meningkatkan permainan mereka dibandingkan pekan lalu dan kami perlu melakukan hal yang sama," ujarnya mengutip laman klub, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Kalah dari Bayern Munich, PSG Tetap Lolos ke Semifinal Liga Champions 2020-2021

Secara khusus, Terzig menyerukan tanggung jawab skuadnya untuk menemukan keseimbangan, kapan harus menyerang dan mencuri bola. Pasalnya, Man City akan bermain dengan cara mendominasi pertandingan.

"Kami harus sepenuhnya waspada dan lebih agresif pada saat yang tepat, sehingga kami bisa memenangkan bola dan menimbulkan ancaman,” kata dia.

“Kami perlu menunjukkan ketenangan dalam permainan kami untuk memastikan serangan kami. Jika Anda tidak foku atau kehilangan bola, akan mendapat hukuman langsung (dari Man City)."

"Performa bagus tidak otomatis memastikan kami lolos. Kami harus siap untuk meningkatkan performa kami," lanjut Terzig.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim terbaik di Eropa dan mungkin kami dapat menyingkirkan (tim) yang terbaik saat ini. Ini akan menjadi tugas yang sangat sulit, kami harus bekerja keras dan berani," tutur dia.

Foto/Reuters

Sementara itu, Mantan pemain Borussia Dortmund, yang kini membela Man City, Ilkay Gundogan, memuji mantan klubnya.

"Pada hari yang baik, mereka bisa mengalahkan klub mana pun di Eropa. Mereka memiliki banyak kualitas dalam skuad, pemain yang cepat dan secara teknis sangat kuat," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini