Chelsea Tak Masalah Kalah dari Porto karena Tujuannya Lolos ke Semifinal

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394395 chelsea-tak-masalah-kalah-dari-porto-karena-tujuannya-lolos-ke-semifinal-gV6Xt9R7zU.jpg Mason Mount (Foto: Reuters)

SEVILLA Chelsea kalah 0-1 dari FC Porto pada leg II perempatfinal Liga Champions 2020-2021 yang berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021), dini hari WIB. The Blues –julukan Chelsea– kalah karena gol salto Mehdi Taremi pada tambahan waktu babak kedua.

Meski kalah, Chelsea tetap lolos ke semifinal karena menang 2-0 atas Porto pada leg I. Kekalahan bukan masalah bagi Chelsea karena paling penting adalah lolos ke semifinal.

Mason Mount vs FC Porto (Foto: Reuters)

Hal itu disampaikan oleh salah satu pemain Chelsea, Mason Mount. Akan tetapi, pemain asal Inggris itu pun mengakui, bahwa Chelsea seharusnya bisa bermain lebih baik pada leg II.

“(Penampilan kami) tidak bisa lebih baik dari itu. Akan tetapi, kami seharusnya bisa bermain lebih baik,” kata Mount, mengutip dari BT Sport, Rabu (14/4/2021).

BACA JUGA: Chelsea Sesumbar Siap Kalahkan Liverpool atau Real Madrid di Semifinal

“Namun, performa kami ada di belakang pikiran, sedangkan lolos ke semifinal berada di depan pikiran kami,” tuturnya.

BACA JUGA: Chelsea Paling Jago soal Lolos ke Semifinal Liga Champions

Sementara itu, rekan setim Mount, Christian Pulisic, pun berpendapat serupa. Menurut Pulisic, Chelsea telah mengantisipasi permainan agresif Porto, yang butuh tiga gol untuk lolos ke semifinal, dengan merapatkan barisan pertahanan.

Karena fokus ke lini pertahanan, Chelsea tidak menciptakan banyak peluang saat melawan Porto. Chelsea bahkan membiarkan Porto lebih mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan dini hari tadi.

Meski kalah, The Blues setidaknya telah mengamankan tiket semifinal. Chelsea pun tinggal menunggu calon lawan mereka, yaitu antara Liverpool atau Real Madrid. Kedua tim itu akan bentrok pada leg II yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021), dini hari WIB. Sekadar informasi, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg I di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB.

Christian Pulisic vs FC Porto (Foto: Reuters)

“Kami tahu mereka akan memberi banyak tekanan kepada kami. Mereka tertinggal dua gol pada leg pertama, jadi kami tahu mereka akan keluar (menyerang) dan kami tidak boleh panik. Saya tidak berpikir kami panic (dalam pertandingan itu),” kata Pulisic, mengutip dari laman resmi UEFA.

“Kami sangat stabil di belakang, kami tidak memberi mereka peluang besar. Mereka mencetak gol luar biasa, tetapi, secara keseluruha, kami senang dengan perubahan yang kami lakukan,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini