Chelsea Sesumbar Siap Kalahkan Liverpool atau Real Madrid di Semifinal

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394336 chelsea-sesumbar-siap-kalahkan-liverpool-atau-real-madrid-di-semifinal-BUIQBkwbAw.jpg Christian Pulisic (Foto: Reuters)

SEVILLA Chelsea melangkah ke semifinal Liga Champions 2020-2021 usai menyingkirkan raksasa Portugal, FC Porto. Pemain Chelsea, Christian Pulisic, pun langsung mengalihkan fokus ke semifinal.

Pulisic menyatakan The Blues –julukan Chelsea- siap untuk melawan tim mana pun di semifinal. Pemain asal Amerika Serikat itu yakin Chelsea punya kualitas untuk memenangkan setiap pertandingan.

Christian Pulisic (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, calon lawan Chelsea di semifinal adalah rival mereka di Inggris, Liverpool, atau raksasa Spanyol, Real Madrid. Kedua tim itu memiliki sejarah panjang di Liga Champions.

Liverpool merupakan tim Inggris tersukses di Liga Champions dengan koleksi enam trofi. Sementara itu, Real Madrid merupakan raja Liga Champions karena memiliki trofi paling banyak di antara klub lain, yaitu 13. Sebanyak tiga trofi terakhir diraih Real Madrid secara beruntun pada 2015-2018.

BACA JUGA: Chelsea ke Semifinal, Tuchel Nantikan Pemenang Duel Liverpool Kontra Real Madrid

Real Madrid pun mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg I yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB. Peluang Real Madrid untuk lolos ke semifinal lebih besar ketimbang Liverpool. Los Blancos –julukan Real Madrid– hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah dengan selisih lebih dari satu gol.

BACA JUGA: Chelsea Paling Jago soal Lolos ke Semifinal Liga Champions

Namun, semua hal bisa terjadi dalam pertandingan sepakbola. Liverpool punya trek bagus dalam membalikkan keadaan di Liga Champions. Contohnya, Liverpool menyingkirkan Barcelona di Liga Champions 2018-2019 dengan agregat 4-3 setelah kalah 0-3 pada leg I.

Liverpool punya peluang untuk mengulangi itu saat menjamu Real Madrid di Stadion Anfield. Akan tetapi, The Reds harus berjuang tanpa suporter setianya kali ini. Itu adalah perbedaan antara pertandingan kontra Real Madrid saat ini dengan laga melawan Barcelona dua musim lalu.

Baik Liverpool maupun Real Madrid, memiliki kapasitas untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Oleh sebab itu, Pulisic dan Chelsea patut berhati-hati karena lawan mereka di semifinal bukan tim kacangan.

Chelsea vs FC Porto (Foto: Reuters)

“Ada banyak kepercayaan diri. Kami memiliki tim hebat, sekelompok orang yang sangat percaya diri,” kata Pulisic, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (14/4/2021).

“Kami sangat bersemangat, siapa pun lawan kami berikutnya. Kami akan melakukannya dan mencoba memenangkan ini,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini