Chelsea ke Semifinal, Tuchel Nantikan Pemenang Duel Liverpool Kontra Real Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394287 chelsea-ke-semifinal-tuchel-nantikan-pemenang-duel-liverpool-kontra-real-madrid-ZCYYmJd3br.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

SEVILLA Chelsea telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun menantikan calon lawan mereka di semifinal, yaitu antara Liverpool atau Real Madrid.

Tuchel menyatakan dia dan timnya akan menyaksikan pertandingan Liverpool melawan Real Madrid yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis 15 April 2021, dini hari WIB. Tuchel ingin mengintip kekuatan calon lawan timnya di semifinal nanti.

Mason Mount vs FC Porto (Foto: Reuters)

“Pada dasarnya saya tak suka bermain melawan tim-tim dari satu liga di Liga Champions. Namun, ini hanyalah satu hal,” kata Tuchel, mengutip dari BT Sport, Rabu (14/4/2021).

“Pertandingan masih jauh dari usai dan saya pastinya akan menonton laga tersebut. Senang melihat pertandingan itu sebagai tim semifinalis, yang merupakan pencapaian hebat,” tuturnya.

BACA JUGA: 5 Fakta Chelsea vs FC Porto di Leg II Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

Sebagaimana diketahui, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg I yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB. Kekalahan itu memberatkan langkah Liverpool untuk lolos ke semifinal.

BACA JUGA: Chelsea ke Semifinal, Thomas Tuchel Sebut Porto Lawan Sangat Sulit

Namun, Tuchel meyakini peluang Liverpool untuk membalikkan keadaan belum tertutup. Menurut Tuchel, The Reds –julukan Liverpool– kuat saat bermain di kandang, terutama dalam pertandingan Liga Champions.

Patut diketahui, Liverpool adalah tim Inggris tersukses di Liga Champions. The Reds sudah mengoleksi enam trofi Liga Champions. Trofi Liga Champions teranyar Liverpoool diraih pada musim 2018-2019. Oleh sebab itu, Tuchel tidak mau mengesampingkan Liverpool meski pasukan Jurgen Klopp kalah 1-3 pada leg I.

“Kami akan melihat laga tersebut dan semuanya masih bisa terjadi. Liverpool sangat kuat di kandang, jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi. Ini adalah situasi bagus bagi kami,” ucapnya.

Mehdi Taremi vs Chelsea (Foto: Reuters)

Meski tinggal menunggu calon lawan di semifinal, Chelsea harus berbenah. Sebab, The Blues –julukan Chelsea– tampil buruk dan kalah 0-1 dari FC Porto pada leg II yang berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021), dini hari WIB. Beruntung bagi Chelsea karena mereka menang 2-0 pada leg I sehingga tidak kehilangan tiket semifinal.

Namun, keberuntungan serupa mungkin tidak terjadi di fase selanjutnya. Oleh sebab itu, Tuchel harus memoles Chelsea agar permainan pasukannya lebih baik lagi di semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini