Chelsea Paling Jago soal Lolos ke Semifinal Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394313 chelsea-paling-jago-soal-lolos-ke-semifinal-liga-champions-3bfEZ9cwW1.jpg Chelsea (Foto: Reuters)

SEVILLA Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021. The Blues –julukan Chelsea– lolos usai menyingkirkan FC Porto dengan agregat 2-1.

Menurut laporan Opta Joe, kelolosan Chelsea kali ini membuat klub Kota London itu mengukir catatan apik. Chelsea adalah tim Inggris tersukses dalam hal lolos ke semifinal Liga Champions.

Chelsea vs FC Porto (Foto: Reuters)

Chelsea telah lolos ke semifinal sebanyak delapan kali. Sebelumnya, rekor itu dimiliki oleh salah satu rival Chelsea, yaitu Manchester United, yang tujuh kali lolos ke semifinal Liga Champions.

Selain melangkahi Man United, Chelsea juga melewati catatan klub besar Liga Inggris lain, seperti Liverpool (lima) dan Arsenal (dua). Sementara itu, Manchester City, Totteham Hotspur, dan Leeds United baru sekali lolos ke semifinal Liga Champions.

Chelsea pun tinggal menunggu calon lawan mereka di semifinal, yaitu antara Liverpool atau Real Madrid. Leg II antara Liverpool kontra Real Madrid akan berlangsung di Stadion Anfield, Kamis 15 April 2021, dini hari WIB.

BACA JUGA: Chelsea ke Semifinal, Tuchel Nantikan Pemenang Duel Liverpool Kontra Real Madrid

Liverpool dan Real Madrid datang ke leg II dengan membawa bekal berbeda. Pada leg I yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid.

Peluang Real Madrid untuk lolos ke semifinal pun lebih besar ketimbang Liverpool. Los Blancos –julukan Real Madrid– hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah dengan selisih lebih dari satu gol.

Namun, semua hal bisa terjadi dalam pertandingan sepakbola. Liverpool punya trek bagus dalam membalikkan keadaan di Liga Champions. Contohnya, Liverpool menyingkirkan Barcelona di Liga Champions 2018-2019 dengan agregat 4-3 setelah kalah 0-3 pada leg I.

BACA JUGA: 5 Fakta Chelsea vs FC Porto di Leg II Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

Liverpool punya peluang untuk mengulangi itu saat menjamu Real Madrid di Stadion Anfield. Akan tetapi, The Reds harus berjuang tanpa suporter setianya kal ini. Itu adalah perbedaan antara pertandingan kontra Real Madrid saat ini dengan laga melawan Barcelona dua musim lalu.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

Sementara itu, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku tidak suka jika harus melawan tim asal Inggris di semifinal nanti. Akan tetapi, dia juga tidak mau mengesampingkan Liverpool begitu saja karena trek rekor The Reds di Liga Champions.

“Pada dasarnya saya tak suka bermain melawan tim-tim dari satu liga di Liga Champions. Namun, ini hanyalah satu hal,” kata Tuchel, mengutip dari BT Sport, Rabu (14/4/2021).

“Kami akan melihat laga tersebut dan semuanya masih bisa terjadi. Liverpool sangat kuat di kandang, jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi. Ini adalah situasi bagus bagi kami,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini