Cristiano Ronaldo Dikritik karena Buang Seragam Juventus, Rodrigo Bentancur Membela

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 47 2393611 cristiano-ronaldo-dikritik-karena-buang-seragam-juventus-rodrigo-bentancur-membela-qP44OoOeeA.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)

TURIN – Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, memberikan komentar soal aksi kontoversi yang dilakukan rekan setimnya, yakni Cristiano Ronaldo, seusai laga melawan Genoa dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Bentancur menilai bahwa reaksi yang diperlihatkan Ronaldo masih sangat wajar.

Sebagaimana diketagui, Ronaldo memang sedang menjadi pembicaraan pada saat ini. Ya, Ronaldo melakukan sebuah aksi kurang terpuji dengan membuang seragam Juve di akhir pertandingan melawan Genoa pada akhir pekan kemarin.

Cristiano Ronaldo

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo memang tampil tidak terlalu menjanjikan. Ya, kapten tim nasional (Timnas) Portugal tersebut gagal menyumbangkan golnya untuk Juve, meski bermain penuh di pertandingan melawan Genoa.

Meski begitu, Juve sendiri tetap berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Genoa dengan kemenangan 3-1. Ketiga gol kemenangan Juve sendiri berhasil disumbangkan oleh Dejan Kulusevski (4’), Alvaro Morata (22’), dan Weston McKennie (70’).

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pergi, Juventus Siap Datangkan Paul Pogba

Reaksi Ronaldo membuang seragam Juve tersebut dikritisi oleh beberapa pihak. Bahkan tidak sedikit yang menilai sikap yang diperlihatkan oleh mantan pemain Manchester United tersebut sama seperti tidak menghormati Juve sebagai klub yang dibelanya saat ini.

Bentancur pun lantas ikut memberikan komentar mengenai reaksi kontroversial yang dilakukan oleh Ronaldo. Menurut pemain Timnas Uruguay tersebut apa yang ditunjukkan Ronaldo di laga Juve melawan Genoa adalah sebuah kewajaran.

“Ini menunjukkan seperti apa mentalitas Ronaldo, berkat itu dirinya telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Ketika ia tidak mencetak gol, ia merasa tidak enak,” jelas Bentancur, sebagaimana dilaporkan oleh Sky Sport Italia, Selasa (13/4/2021).

“Bukan untuk tim, tapi untuk dirinya sendiri. Ia ingin bisa mencetak gol di setiap pertandingan. Kami merasa sangat senang dengan pekerjaan yang ia lakukan, dan kami berharap ia bisa mencetak gol lain kali,”sambungnya.

Juventus

Selain itu, Bentancur juga memberikan komentar soal pertandingan Juve berikutnya, yakni menghadapi Atalanta. Ya, Bentancur menilai pertandingan kontra Atalanta memang bernilai sangat krusial bagi skuad Bianconeri –julukan Juve.

Baca Juga: Menilik Catatan Transfer Cristiano Ronaldo, Harganya Makin Meroket

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting melawan Atalanta, dan saya merasa bahwa tantangan berat untuk kami. Sebab mereka berada di sana bersama kami dan ingin lolos ke Liga Champions,” tuntas pemain berusia 23 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini