Atletico Madrid Tak Mampu Kalahkan Real Betis

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 April 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 46 2392991 atletico-madrid-tak-mampu-kalahkan-real-betis-VRR2VU3UvJ.jpg Joao Felix vs Real Betis (Foto: Reuters)

SEVILLA Atletico Madrid melawan Real Betis dalam lanjuta Liga Spanyol 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Betis, Stadion Benito Villamarin, Senin (12/4/2021), dini hari WIB.

Atletico butuh kemenangan untuk merebut puncak klasemen sementara, yang Real Madrid tempati, sekaligus menjauhi rival sekota mereka itu. Atletico sayangnya ditahan imbang Betis 1-1. Akan tetapi, hasil kurang bagus itu sudah cukup untuk membawa Atletico ke posisi pertama.

Joao Felix vs Real Betis (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Atletico memulai pertandingan dengan sangat baik. Los Rojiblancos -julukan Atletico- membuka keran gol mereka pada menit kelima melalui aksi Yannick Carrasco.

Pertandingan berjalan lebih sengit setelah Atletico unggul. Atletico hampir menambah keunggulan pada menit ke-16 jika tidak ada penyelamatan gemilang kiper Betis, Claudio Bravo, terhadap sundulan Saul Niguez.

Betis bahkan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-20 berkat aksi Cristian Tello. Gol itu berawal dari umpan manja Alex Moreno yang membelah pertahanan Atletico.

Atletico dan Betis berusaha untuk mengubah kedudukan di papan skor sebelum babak pertama berakhir. Akan tetapi, hingga waktu turun minum tiba, kedua kesebelasan gagal untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Atletico dan Betis memulai babak kedua dengan jual beli serangan. Meski begitu, skor 1-1 tidak berubah juga hingga menit ke-60. Kedua kesebelasan masih kesulitan untuk menemukan celah di pertahanan lawan.

Betis lebih mendominasi permainan ketimbang Atletico yang membuat mereka leluasa melancarkan serangan. Los Rojiblancos pun mengandalkan serangan balik untuk mendapatkan kembali keunggulan mereka.

Serangan balik Atletico sayangnya tidak menjadi masalah untuk Betis. Atletico tidak berada dalam kondisi terbaik mereka pada dini hari ini. Los Rojiblancos tampak kekurangan kreativitas.

Namun, Atletico beruntung karena Betis pun gagal mencetak gol kemenangan sampai wasit menyudahi pertandingan. Meski cuma meraih satu poin, Atletico bisa naik ke posisi pertama dengan koleksi 67 poin. Pasukan Diego Simeone unggul satu poin dari Real Madrid.

Susunan pemain Betis vs Ateltico:

Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, Sergio Canales; Aitor Ruibal, Nabil Fekir, Cristian Tello; Joaquin.

Cadangan: Joel Robles, Juan Miranda, Martin Montoya, Sidnei, Paul Akouokou, Diego Lainez, William Carvalho, Yassin Fekir, Juanmi, Loren Moron.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Atletico (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Stefan Savic; Kieran Trippier, Koke, Saul Niguez, Hector Herrera, Yannick Carrasco; Joao Felix, Angel Correa.

Cadangan: Ivo Grbic, Renan Lodi, Sime Vrsaljko, Felipe, Vitolo, Lucas Torreira, Sergio Camello.

Pelatih: Diego Simeone

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini