Kimpembe Sadar Diri PSG Belum Aman, Bayern Munich Tim Hebat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 April 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 261 2393453 kimpembe-sadar-diri-psg-belum-aman-bayern-munich-tim-hebat-XPXcbzPoXh.jpg Presnel Kimpembe. (Foto/PSG)

PARIS – Bek Paris Saint-Germain (PSG) Presnel Kimpembe menyadari bahwa posisi timnya masih belum aman untuk lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021 meski menang di leg pertama. Sebelumnya Les Parisien mempermalukan Bayern Munich 3-2 di Allianz Arena.

Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk Les Parisien, dan gol lainnya disumbang Marcos Correa. Sementara gol tuan rumah dilesakkan Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Foto/Reuters

Meski PSG sudah menginjakkan satu kaki di semifinal, Kimpembe menilai langkah timnya masih bisa terganjal. Menurut dia Die Roten merupakan tim yang hebat, dan itu dirasakannya saat pertandingan pertama.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Usai PSG Libas Bayern Munich 3-2 di Perempatfinal Liga Champions

"Kami tidak menahan diri, terutama melawan Bayern di leg pertama. Itu adalah pertandingan yang sangat intens melawan tim Bayern yang hebat, jadi kami harus berusaha keras," ujarnya mengutip laman PSG, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Joshua Kimmich Jabarkan Alasan Bayern Munich Bisa Pecundangi PSG di Paris

Laga leg kedua akan berlangsung di Stadion Parc Des Princes pada Rabu, 14 April 2021. Kimpembe mengharapkan pertemuan akan berlangsung terbuka.

"Kedua tim bekerja keras untuk menghasilkan permainan yang hebat. Dan kami tahu akan ada beberapa celah, terutama di pertahanan, dan pada serangan balik,” ujar dia.

Foto/Reuters

“Kami mampu memanfaatkannya dengan cepat dalam permainan, yang memungkinkan kami untuk mencetak gol. Itu adalah pertandingan yang bagus dengan peluang bagi kedua belah pihak," tambahnya.

Saat menit-menit awal laga pertama, PSG hampir saja kecolongan lewat sepakan Choupo-Moting. Namun, bola sepakan Moting hanya membentur mistar. Sebaliknya, Kylian mencetak gol cepat di menit keenam.

Kimpembe menyadari bahwa kedua tim memiliki kekuatan di sisi sayapnya. Untuk itu dia berharap bisa fokus sejak awal laga.

"Ini jenis pertandingan di mana Anda harus mempertahankan fokus maksimal. Cara pertandingan berjalan, dengan dua gol kami, lalu mereka menyamakan kedudukan, tapi saya pikir kami berhasil mengatasinya secara mental," ungkap dia.

Foto/Reuters

"Kami telah melihat bahwa memenangi leg pertama tidak berarti Anda lolos. Kami tahu ini akan sulit, mereka ingin menebus kesalahannya. Kami telah berhasil menempatkan diri kami dalam kondisi terbaik secara psikologis, pikirkan tentang pertandingan dengan tenang."

"Kami harus bekerja sama, bersama-sama, seperti yang kami lakukan di leg pertama, dan tidak mengatakan kepada diri kami sendiri bahwa kami dapat menerima begitu saja. Kami harus menderita bersama, dan yang paling penting adalah tim tetap bersatu di lapangan," pungkas pemain Timnas Prancis tersebut. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini