Robert Lewandowski Kembali Berlatih, Hayoloh PSG

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 April 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 261 2393391 robert-lewandowski-kembali-berlatih-hayoloh-psg-2A0jR3ARhq.JPG Robert Lewandowski. (Foto/Bayern Munich)

MUNICH – Penyerang tajam Bayern Munich, Robert Lewandowski kembali berlatih menjelang leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021 melawan Paris Saint-Germain (PSG). Laga akan berlangsung di Stadion Parc des Prinsess, Rabu 14 April 2021.

Lewandowski pada musim masih sangat gemilang. Dia mencetak 40 gol, dengan rincian 35 gol di Liga Jerman dan di lima di Liga Champions.

Namun, pada pertemuan pertama di Stadion Allianz Arena, Lewandowski tak bisa membela Die Roten—julukan Bayern Munich—karena mengalami cedera lutut. Lewandowski cedera saat membela Timnas Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Foto/Reuters

Tanpa kehadiran Lewandowski, Bayern takluk dari tamunya dengan skor 3-2. Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk Les Parisien, dan gol lainnya disumbang Marcos Correa.

Sementara gol tuan rumah dilesakkan Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Champions: Mbappe Mulai Dekati Haaland

Robert Lewandowski menunjukkan dirinya siap membela timnya saat melawat ke Paris. Dia sudah berlatih meski hanya berlari di tepi lapangan.

Baca juga: Tak Disangka, Ada Tujuan Mulia Hakim Garis Minta Tanda Tangan Erling Haaland

“Robert Lewandowski sedang bekerja keras untuk pulih dari cedera lutut dan menjadi pencetak gol terbanyak Bayern dengan menyelesaikan sesi lari pertamanya saat salju turun di Munich pada Senin pagi,” tulis laman klub, Senin (12/4/2021).

“Lewandowski kembali cedera dari tugas internasional bersama Polandia dan tidak akan tersedia lagi untuk leg kedua perempatfinal Liga Champions di Paris Saint-Germain,” tambah pernyataan tersebut.

Sementara itu, bek Munich, Joshua Kimmich, sangat yakin bahwa skuad asuhan Hansi Flick akan memenangkan pertandingan kedua. Dia menyebut mentalitas menjadi penentu rekan-rekannya bisa melaju ke semifinal.

Foto/Reuters

“Karena kami adalah tim yang lebih baik, saya yakin kami akan maju. Kami adalah tim yang lebih baik di leg pertama tetapi sayangnya hasilnya tidak sesuai dengan performa. Meski demikian, saya yakin kami masih bisa membalikkannya di leg kedua,” tuturnya.

“Banyak hal yang bergantung pada mentalitas, tetapi juga efisiensi. Kami sudah menunjukkan mentalitas yang baik di gim pertama tetapi kami tidak cukup efisien. Kali ini kita perlu melakukan keduanya!” pungkas pemain Timnas Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini