5 Pertemuan Terakhir Persib vs Persebaya: Siapa Lebih Kuat?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 49 2392728 5-pertemuan-terakhir-persib-vs-persebaya-siapa-lebih-kuat-a3saZ74EOS.jpg Piala Menpora 2021. (Foto/LIB)

SLEMAN Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada perempatfinal Piala Menpora 2021. Laga akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Maung Bandung lolos ke fase gugur setelah memimpin Grup D tanpa pernah terkalahkan. Sementara Persebaya merupakan runner-up Grup C Piala Menpora.

Foto/Liga Indonesia Baru

Kedua tim telah sering bertemu dalam berbagai kesempatan. Namun, pada lima laga terakhir, Persib mengalami kendala saat melawan Persebaya.

Baca juga: Jelang Hadapi Persebaya, Febri Hariyadi Yakin Persib Bisa Lanjutkan Tren Positif

Pada pertemuan pertama di Liga 1 2018, Persib pada saat itu berhasil meraih kemenangan saat melawat ke markas Bajul Ijo. Mereka menang dengan skor 4-3.

Baca juga: Hadapi Persib, Fokus Persebaya Takkan Tertuju kepada Wander Luiz Saja

Hanya saja, saat menjadi tuan rumah di kompetisi yang sama, Persib takluk dari Persebaya dengan skor 1-4.

Pada penyisihan grup Piala Presiden 2019, Persib dan Persebay berada di Grup A. Saat saling menjatuhkan, Persib tunduk dari Persebaya denga skor akhir 3-2.

Kedua tim kembali bertemu pada Liga 1 2019. Persib lebih dulu melawat ke kandang Persebaya, di mana mereka dihancurkan dengan skor telah 4-0. Saat menjamu Persebaya, Persib menang dengan skor 4-0.

Pelatih Persib, Robert Alberts memantau perkembangan tim Persebaya yang berhasil lolos dengan mayoritas pemain binaan sendiri berada di klub. Menurut dia, pelatih Persebaya, Aji Santoso, ahli dalam meracik pemain-pemain ini yang berpotensi jadi masa depan Timnas Indonesia.

“Memang Persebaya kehilangan banyak kekuatan dari pemain asing mereka seperti Konate Makan. Jadi saya rasa Persebaya bermain dengan harga diri mereka, bermain dengan pemain muda penuh potensi dan mewakili Indonesia di level internasional,” nilainya.

Foto/Twitter

Sementara Aji Santoso mengatakan tidak akan mengubah filosofi bermain timnya. Dia menegaskan akan meladeni permainan Persib dengan bermain terbuka.

“Yang jelas gaya sepakbola saya bukan gaya sepak bola bertahan tetapi kalau untuk memperkuat pertahanan iya dalam artian kalau lawan melakukan penyerangan tentunya,” ujar Aji.

“Kami akan bertahan dengan baik tetapi kami akan tetap bermain terbuka dan akan kita lihat situasi di lapangan seperti apa,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini