Liverpool Menang Lagi di Anfield, Mohamed Salah: Akhirnya!

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 45 2392687 liverpool-menang-lagi-di-anfield-mohamed-salah-akhirnya-RUE3ZbM8Dd.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool mematahkan catatan buruk mereka di Liga Inggris 2020-2021. Liverpool meraih kemenangan kandang pertama sejak memasuki 2021.

Sebelumnya, Liverpool sudah menjalani tujuh pertandingan kandang Liga Inggris sejak pergantian tahun. The Reds -julukan Liverpool- mendapatkan satu hasil imbang dan menderita enam kekalahan beruntun.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Catatan buruk itu berhenti saat Liverpool menjamu Aston Villa di Stadion Anfield, Sabtu 10 April 2021, malam WIB. Akan tetapi, Liverpool harus berjuang hingga menit akhir untuk mengalahkan Aston Villa pada kemarin malam.

Liverpool kesulitan menghadapi Aston Villa meski unggul dalam segala hal. Liverpool bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-43 karena gol Ollie Watkins.

BACA JUGA: Klopp Lega Liverpool Lepas Dahaga Kemenangan di Anfield

Liverpool mampu menyamakan kedudukan pada menit 45+2 melalui gol Roberto Firmino. Akan tetapi, wasit menganulirnya karena Diogo Jota dalam posisi offside.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris: Mohamed Salah Samai Catatan Gol Harry Kane

Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui aksi Mohamed Salah. Gol Salah memberi harapan bagi Liverpool untuk memenangkan pertandingan ini.

Namun, gol tambahan tidak tercipta higga menit ke-90. Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Trent Alexander-Arnold (TAA) mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit 90+1.

Kemenangan diraih Liverpool dengan susah payah. Oleh sebab itu, Salah begitu puas dengan hasil positif ini. Menurut pemain asal Mesir itu, kemenangan adalah yang terpenting bagi Liverpool.

Liverpool (Foto: Reuters)

"Akhirnya! Itu adalah pertandingan yang hebat, pertandingan yang sulit, tetapi kami memenangkan pertandingan dan itu adalah hal yang paling penting,” kata Salah, mengutip dari BBC, Minggu (11/4/2021).

"Kami telah kalah dalam beberapa pertandingan di sini (Anfield). Secara mental, kami seperti 'Oh tidak, tidak lagi.' Akan tetapi, kami melakukan pekerjaan dengan baik pada babak kedua,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini