Daftar Top Skor Liga Inggris: Mohamed Salah Samai Catatan Gol Harry Kane

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 45 2392671 daftar-top-skor-liga-inggris-mohamed-salah-samai-catatan-gol-harry-kane-x1bLoZ1VSh.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

DAFTAR top skor Liga Inggris 2020-2021 dipuncaki oleh dua nama, yaitu Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Mohamed Salah (Liverpool). Kedua pemain itu sudah mencetak 19 gol untuk timnya masing-masing sejauh ini.

Nama terakhir baru berada di posisi pertama setelah tampil dalam pertandingan Liverpool kontra Aston Villa di Stadion Anfield, Sabtu 10 April 2021, malam WIB. Salah membantu Liverpool memenangkan pertandingan meski dengan susah payah.

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

Liverpool kesulitan saat meladeni Aston Villa meski unggul dalam segala hal dari tim tamu. The Reds -julukan Liverpool- bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-43 karena gol Ollie Watkins.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan pada menit 45+2 melalui gol Roberto Firmino. Akan tetapi, wasit menganulirnya karena Diogo Jota dalam posisi offside.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris: Man City Keok, Liverpool dan Chelsea Raih Tiga Poin

Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui aksi Salah. Gol Salah memberi harapan bagi Liverpool untuk memenangkan pertandingan ini.

BACA JUGA: Mohamed Salah Bantu Islam dengan Main untuk Liverpool

Namun, gol tambahan tidak tercipta higga menit ke-90. Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Trent Alexander-Arnold (TAA) mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit 90+1.

Kemenangan dan sebiji gol melengkapi penampilan Salah pada kemarin malam. Akan tetapi, pemain asal Mesir itu bisa turun ke posisi kedua jika Kane mencetak gol dalam pertandingan Tottenham kontra Manchester United di Tottenham Stadium, Minggu (11/4/2021), malam WIB.

Tottenham mengalahkan Man United 6-1 pada pertemuan pertama di Old Trafford. Akan tetapi, Man United kini telah menemukan permainan terbaik mereka sehingga bisa menduduki posisi kedua klasemen sementara.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Kane pun diprediksi tidak akan mudah mencetak gol ke gawang Man United. Kane harus menghadapi barisan pertahanan Man United yang memiliki Harry Maguire sebagai pemimpin.

Namun, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola. Kane mungkin saja mencetak gol dan memberikan kemenangan untuk Tottenham pada malam nanti.

Daftar top skor sementara Liga Inggris bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini