Mohamed Salah Bantu Islam dengan Main untuk Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 45 2392664 mohamed-salah-bantu-islam-dengan-bermain-untuk-liverpool-I5Ipopoqh6.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pemain Liverpool, Mohamed Salah, punya peran dalam menyingkirkan pandangan buruk dunia pada Islam. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun senang memiliki Salah yang kerap menunjukkan sisi positif dari Islam.

Citra Islam di dunia, terutama Eropa, kurang bagus karena aksi beberapa oknum yang melakukan tindakan tidak bertanggung jawab. Akan tetapi, Salah perlahan-lahan mengubah pandangan itu dengan tingkah laku, baik di dalam lapangan maupun kehidupan sehari-hari.

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Salah pertama kali bermain di Inggris dengan bergabung ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2014. Akan tetapi, setelah enam bulan bergabung, Salah dipinjamkan ke Fiorentina (2015) dan AS Roma (2015-2016).

Chelsea melepas Salah ke Roma pada bursa transfer musim panas 2016. Setahun di Roma, Salah kembali ke Inggris dengan bergabung ke Liverpool pada musim 2017-2018. Mo Salah mencuri perhatian sejak musim pertamanya di Liverpool.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dapat Kode dari Georgina Rodriguez untuk Tambah Anak

Panggung di Liverpool dimanfaatkan Salah untuk memberikan pandangan berbeda tentang Islam. Juru taktik asal Jerman itu menyatakan Salah memberi pernyataan penting tentang Islam. Selain berdampak besar terhadap Islam, Salah juga punya peran penting dalam tim asuhan Jurgen Klopp.

BACA JUGA: Mesut Ozil Sudah Tidak Sabar Sambut Bulan Suci Ramadan

"Dia (Mo Salah) adalah muslim dan dia hidup di dunia yang kerap dikaitkan dengan cara hidup berbahaya sehingga orang-orang berpikir mereka begini atau begitu. Sangat menyenangkan memiliki seseorang yang memiliki sukacita, cinta dan melakukan hal-hal (positif) tentang agama,” kata Jurgen Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (11/4/2021).

“Dia sangat berpengaruh bagi kami. Jika ada yang berpikir dia berpengaruh untuk seluruh dunia, itu bagus, tunjukkan. Ini pernyataan penting bagi dunia," ujarnya.

Sebagaiman diketahui, Salah punya peran penting di Liverpool. Teranyar, Salah menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-1 Liverpool atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu 10 April 2021, malam WIB.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Kemenangan itu memperbesar harapan Liverpool untuk finis di posisi empat besar. Kini, The Reds -julukan Liverpool- menempati posisi kelima dengan koleksi 52 poin.

Liverpool tertinggal dua poin dari Chelsea yang mengalahkan Crystal Palace pada pertandingan lainnya. Meski begitu, peluang Liverpool untuk finis di posisi empat besar belum tertutup karena ada tujuh pertandingan lagi sebelum musim ini berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini