Persija Jakarta Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021, Sudirman Ucap Rasa Syukur

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 49 2392616 persija-jakarta-lolos-ke-semifinal-piala-menpora-2021-sudirman-ucap-rasa-syukur-CaiBHQp9Ef.jpeg Persija Jakarta (Foto: Media Persija)

MALANG – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengucap rasa syukur berhasil memenangkan pertandingan kontra Barito Putera pada babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021) malam WIB, Persija menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut pun membuat Sudirman merasa lega. Sebab, ia mengakui bahwa skuad Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta– menghadapi laga yang tidak mudah ketika bertemu dengan Barito Putera.

Persija Jakarta vs Barito Putera

Persija pun baru bisa memastikan kemenangan pada menit 60 melalui aksi Marko Simic. Berawal dari umpan apik Riko Simanjuntak, Simic melanjutkannya dengan sentuhan kecil untuk mengoyak jala Barito Putera.

Baca juga Gol Tunggal Marko Simic Antar Persija Jakarta Tembus Semifinal Piala Menpora 2021

Gol Simic pun menjadi satu-satunya yang hadir dalam laga tersebut untuk membawa Persija menang dengan skor 1-0. Hasil ini kemudian disambut positif oleh Sudirman yang sukses memenangi laga tidak mudah tersebut.

Baca juga Laga Persija vs Barito Dipastikan Tetap Berlangsung meski Malang Sempat Diguncang Gempa

“Alhamdulillah hari ini kita menang di babak delapan besar, pertandingan ini tidak mudah ya kita berjuang dari awal pertandingan sampai akhir,” ungkap Sudirman, dalam konferensi pers virtual seusai laga.

Lebih lanjut, Sudirman juga memuji performa para pemain Barito Putera yang begitu tangguh. Terutama dari sisi kecepatan, di mana para pemain Persija harus bekerja keras untuk mengimbangi keunggulan pemain Barito Putera tersebut.

“Barito juga tim yang bagus, mereka punya pemain-pemain yang cepat, tetapi Alhamdulillah pemain-pemain saya bisa merespons dengan positif, (melawan) kecepatan-kecepatan mereka,” sambungnya.

“Sekali lagi, Alhamdulillah kita bisa lolos ke semifinal,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Persija Jakarta vs Barito Putera

Pada babak semifinal, Persija akan menantang PSM Makassar yang terlebih dahulu lolos ke semifinal. Sebelumnya, PSM sukses menaklukkan PSIS Semarang di babak perempatfinal lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Pertandingan ini pun menjadi laga ulangan fase grup, di mana keduanya saling bertemu di Grup B. Pada laga tersebut, PSM sukses memenangkan pertandingan atas Persija dengan skor 2-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini