Laga Persija vs Barito Dipastikan Tetap Berlangsung meski Malang Sempat Diguncang Gempa

Reynaldi Hermawan, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 49 2392573 laga-persija-vs-barito-dipastikan-tetap-berlangsung-meski-malang-sempat-diguncang-gempa-AZLjSTwqEJ.jpg Skuad Persija telah tiba di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Twitter/Liga1Match)

MALANG - Persija Jakarta vs Barito Putera dipastikan tetap berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski Malang sempat dilanda gempa, namun laga perempatfinal Piala Menpora 2021 itu tetap dilanjutkan.

Seperti yang diketahui, gempa bumi telah mengguncang kota Malang, pada Sabtu (10/4/2021). Meski demikian duel Persija Jakarta kontra Barito Putera yang digelar di Stadion Kanjuruhan tetap berlangsung.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa bumi di Kabupaten Malang, Jawa Timur berkekuatan magnitudo 6,1. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persebaya, Febri Hariyadi Yakin Persib Bisa Lanjutkan Tren Positif

Persija vs Barito Putera

Dalam keterangan tertulisnya, BMKG melaporkan gempa tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa terjadi pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

Meski demikian ketua panitia penyelanggara Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita memastikan laga Persija dan Barito tidak akan ditunda. Duel perempat final tersebut bakal tetap berjalan sesuai jadwal yakni pukul 18.15 WIB.

"Tim kami sudah cek stadion. Pertandingan tetap bisa dilangsungkan," kata Akhmad kepada Media Portal Indonesia, Sabtu (10/4/2021).

"Para pemain sekarang juga sudah ada di stadion," ujarnya.

Kabar tersebut tentu membuat hati pecinta sepak bola tenang. Khususnya suporter Persija dan Barito.

Kedua tim tetap akan saling bentrok untuk memperebutkan tiket semifinal. Pemenang duel tersebut akan jumpa PSM Makassar di babak empat besar.

Sebelumnya Juku Eja melaju ke semifinal usai menyingkirkan PSIS Semarang. PSM menang 4-2 setelah melalui drama adu penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini