Man City Takluk oleh Leeds, Nathan Ake pun Frustrasi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 45 2392630 man-city-takluk-oleh-leeds-nathan-ake-pun-frustrasi-0i3VdQYRYm.jpg Manchester City vs Leeds United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kejutan terjadi dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pimpinan klasemen sementara, Manchester City, kalah tipis 1-2 dari Leeds United di Etihad Stadium, Sabtu (10/4/2021), malam WIB.

Kekalahan itu pun membuat pemain Man City, Nathan Ake, frustrasi. Bagaimana tidak, The Citizens -julukan Man City- mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama, tetapi kesulitan untuk mencetak gol.

Manchester City vs Leeds United

Man City sejatinya bisa menciptakan peluang membahayakan lebih dahulu dalam pertandingan ini. Pada menit keenam, Ferran Torres melepaskan tembakan ke gawang Leeds, tetapi bola masih melenceng.

BACA JUGA: Jelang Tottenham vs Man United, Maguire Menggebu-gebu Hadapi Harry Kane

Raheem Sterling pun menebar ancaman dengan melepaskan tembakan ke gawang tim tamu. Sayangnya, usaha Sterling pada menit ke-39 itu tidak berbuah manis karena melebar.

Alih-alih membuka keunggulan lebih dahulu, Man City justru kebobolan pada menit ke-41. Tendangan Stuart Dallas membawa Leeds unggul satu gol atas Man City.

BACA JUGA: Gol Firmino Dianulir, Liverpool Tertinggal 0-1 dari Aston Villa pada Babak Pertama

Leeds United harus menelan pil pahit pada akhir babak pertama. Sebab, wasit mengganjar Liam Copper dengan kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Sterling pada menit 45+1.

Unggul jumlah pemain membuat Man City semakin agresif. Ferran Torres pun menyamakan kedudukan untuk Man City usai memanfaatkan umpan Bernardo Silva pada menit ke-76.

Harapan Man City meraih poin buyar usai Leeds mencetak gol pada menit 90+1. Stuart Dallas kembali mencatatkan namanya di papan skor. Laga pun rampung dengan skor 1-2 untuk kekalahan tuan rumah. Kekalahan itu begitu menyakitkan bagi Ake dan para pemain Man City lainnya karena mereka tampil dominan, tetapi lengah dalam bertahan.

“Itu membuat frustrasi. Kami tahu itu akan sulit sebelum pertandingan, tetapi cara kami kebobolan gol tidak bagus,” ucap Ake pada BT Sport, mengutip dari BBC, Sabtu (10/4/2021).

Nathan Ake

“Mereka (Leeds) mendapat kartu merah, jadi kami menekan dan menekan, tetapi tidak bisa mencetak gol di babak kedua. Setelah pertandingan, lebih mudah untuk menceritakannya,” tuturnya.

“Kami membiarkan diri kami mungkin sedikit terlalu terbuka. Kami berusaha keras untuk mendapatkan gol kedua dan mereka adalah tim dengan serangan balik yang sangat bagus,” ujar pemain asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini