Deretan Pesepakbola Liverpool yang Bakal Jalani Puasa Ramadan, Ada Mane hingga Salah

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 45 2392598 deretan-pesepakbola-liverpool-yang-bakal-jalani-puasa-ramadan-ada-mane-hingga-salah-6NdBmnPxfY.jpg Sadio Mane dan Mohamed Salah. (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Bulan suci Ramadan akan segera datang. Umat Muslim di seluruh dunia pun bersiap menjalani puasa selama sebulan penuh, tak terkecuali para pesepakbola Muslim di Liverpool. Salah satunya ialah Mohamed Salah.

Sebagaimana diketahui, ada sejumlah pesepakbola Muslim yang kini memperkuat Liverpool. Nama yang paling santer terdengar biasanya hanya Mohamed Salah dan juga Sadio Mane.

Mohamed Salah

Tetapi, ada pesepakbola Muslim lain yang kini merumput bersama The Reds -julukan Liverpool. Mereka ialah Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan Ozan Kabak.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Muslim Terbaik di Eropa saat Ini, Nomor 1 Tak Lupa Sujud Usai Cetak Gol

Kelima nama pemain Muslim di Liverpool ini pun selalu menebar kisah inspiratif terkait kehidupannya sebagai umat Muslim. Ada banyak aksi mulia yang kerap dilakukan hingag membuat namanya kian tersohor.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions: Mbappe Mulai Dekati Haaland

Salah satunya dilakukan oleh Mane. Dia bahkan pernah terlihat tengah membersihkan toilet di masjid guna membuat umat Muslim setempat makin nyaman saat berada di sana. Aksinya pun terekam dalam sebuah video singkat yang kemudian viral di media sosial.

Sementara Salah, dia tak kalah mengagumkan dari Mane. Winger asal Mesir ini mendirikan masjid di Italia guna mempermudah umat Muslim setempat untuk beribadah.

Kelima nama ini pun akan menjalani pertandingan sembari menjalani puasa di bulan suci Ramadan yang akan datang sebentar lagi. Pihak Liverpool sendiri menyatakan tak pernah mempermasalahkan pemainnya menjalani kegiatan sembari berpuasa. Hal ini disampaikan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pada 2019.

Xherdan Shaqiri

"Tak ada masalah soal puasa para pemain Liverpool. Saya menghormati agama mereka. Mereka selalu menakjubkan dan memberikan yang terbaik, baik berpuasa atau tidak," kata Klopp seperti dilansir Goal Internasional pada 2019 silam.

"Ada hari-hari ketika Sadio Mane atau Mohamed Salah masuk ke ruang ganti karena mereka harus beribadah. Dalam hidup ini, banyak hal yang lebih penting daripada sepakbola," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini