Persija Jakarta vs Barito Putera, Djanur Waspadai Pergerakan Liar Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 49 2392100 persija-jakarta-vs-barito-putera-djanur-waspadai-pergerakan-liar-riko-simanjuntak-dan-osvaldo-haay-2BOTYycNHI.jpg Riko Simanjuntak. (Foto/Liga Indonesia Baru)

MALANG - Barito Putera bakal mengantisipasi pergerakan pemain-pemain sayap Persija Jakarta di laga perempatfinal Piala Menpora 2021. Sisi sayap Macan Kemayoran dihuni pemain yang memiliki melakukan penetrasi dan kecetapan, seperti Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, dan Ramdani Lestaluhu.

Ketiga pemain sayap inilah kerap menciptakan prahara bagi pertahanan lawan. Mereka biasanya memberikan umpan silang ke penyerang yang bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Foto/Twitter

Apalagi Persija mempunyai sosok Marko Simic di lini depan yang memiliki kemampuan berduel udara, memanfaatkan umpan-umpan silang dari kedua sayap skuad Sudirman.

Baca juga: Farshad Noor Bandingkan Perjalanan Darat Main di Eropa dan Indonesia

Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman mengungkapkan, telah mengantisipasi pergerakan pemain sayap Persija yang dianggap kerap membahayakan lawan.

Baca juga: Banyak Pemain Bintang, Maman Abdurrahman: Tak Ada yang Melebihi Nama Besar Persija

"Justru kami antisipasi pergerakan liar dari Riko dan Osvaldo Haay, karena dua pemain ini yang lebih banyak suplai ke Marko Simic," ungkapnya.

Selain sektor sayap, Djanur juga mewaspadai lini tengah Persija yang dikomandoi oleh Marc Klok. Pemain naturalisasi tersebut sering membahayakan pertahanan lawan dengan umpan presisi dan tendangan jarak jauhnya.

Djanur menjelaskan bahwa dia telah memberikan tugas khusus kepada salah satu anak asuhnya untuk menjaga Klok. "Marc Klok saya pikir akan banyak bergerak dari tengah, dan kami sudah mengantisipasi itu juga,” ujar dia.

Foto/Twitter

Hal serupa dikatakan penjaga gawang Barito, Muhammad Riyandi. Dia mengatakan bahwa di setiap lini Persija memiliki pemain dengan kualitas bagus.

"Yang pasti semua harus diwaspadai karena semua berbahaya dari semua lini," tukasnya.

Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini