Farshad Noor Bandingkan Perjalanan Darat Main di Eropa dan Indonesia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 49 2392023 farshad-noor-bandingkan-perjalanan-darat-main-di-eropa-dan-indonesia-SzTVo39Jls.jpg Farshad Noor. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Farshad Noor menceritakan pengalamannya saat bermain di Eropa. Dia mengaku selama berkarier di benua biru, pemain Timnas Afghanistan tersebut tak pernah mengalami perjalanan darat seperti di Indonesia.

Farshad Noor tiba di Indonesia pada akhir Maret lalu. Setelah menjalani karantina, dia diturunkan pelatih Robert Alberts saat Persib melakoni laga melawan Persita Tangerang di Grup D Piala Menpora 2021.

Foto/Persib Bandung

Pemain berusia 26 tahun tersebut sebelum berseragam Persib, merupakan pemain klub asal Siprus, Nea Salamis. Dia juga pernah membela AFC Eskilstuna (Belanda) dan AFC Eskilstuna (Swedia). Saat usia muda, Farshad pernah menimba ilmu di PSV (Belanda).

Baca juga: Jadwal Perempatfinal Piala Menpora 2021: Persib Jumpa Persebaya, Bali United Tantang PSS Sleman

Skuad Persib usai memimpin grup, kembali pulang ke Bandung dan mendapatkan jatah libur. Setelah beristirahat, tim Maung Bandung kembali berangkat ke Sleman untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada babak perempatfinal Piala Menpora.

Baca juga: Semua Pemain Persib Bandung Berlaga di Piala Menpora 2021, Robert Alberts Girang

Laga akan berlangsung di Stadion Maguwohargo, Sleman pada Minggu 11 Paril 2021 pukul 18.15 WIB.

Tim Persib menuju Sleman menggunakan bus. Jarak tempuh untuk sampai ke lokasi berkisar 9 jam. Farshad Noor mengaku menikmati perjalanan panjang menuju Sleman.

"Sekarang saya berada di sini, semuanya terasa normal. Saya beradaptasi dengan cuaca, makanan dan lingkungan, juga perjalanan panjang ini,” ujarnya mengutip laman Persib.

“Akan lebih baik untuk menerima dan menikmati perjalanan ini ketimbang berpikiran negatif atau mengeluh banyak hal," tambahnya.

Selain memanfaatkan waktu di perjalanan untuk beristirahat, Farshad juga suka berdiskusi dengan teman-teman barunya. Ia pun pernah melakukan hal ini sebelumnya ketika tim kembali ke Bandung setelah mengakhiri laga terakhir di fase grup.

Foto/Persib Bandung

"Sejujurnya saya tidak keberatan dengan ini (bepergian jauh). Saya bisa habiskan waktu perjalanan dengan mengobrol bersama teman atau hanya tidur,” ungkap dia.

“Saya lama bermain di Belanda dan Swedia dan di sana saya tak pernah menumpangi bus selama 9 jam, perjalanan terlama adalah di Swedia, waktu itu sekitar 6 jam," pungkas Farshad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini