Jadwal Piala Menpora 2021: Siapa Semifinalis Pertama, PSIS Semarang atau PSM Makassar?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 49 2391784 jadwal-piala-menpora-2021-siapa-semifinalis-pertama-psis-semarang-atau-psm-makassar-sqQHuayZWB.jpg PSIS Semarang vs PSM Makassar. (Foto/Liga Indonesia Baru)

MALANG – Laga pertama perempatfinal Piala Menpora 2021 mempertemukan jagoan Semarang, PSIS dan andalan dari Makassar, PSM. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Kedua tim pada turnamen pramusim kali ini tak diperkuat penggawa asing. Mereka bermodalkan pemain lokal dan menampilkan permainan apik di babak fase grup.

Foto/PSIS Semarang

PSIS Semarang berada di Grup A bersama Arema FC, Barito Putera, dan Persikabo 1973. Dalam tiga laga yang dimainkan, skuad Dragan Dukanovic tak pernah mengalami kekalahan, dengan meraih dua kemenangan dan sekali seri.

Baca juga: Bikin Kejutan di Piala Menpora, PSIS Belum Berani Pasang Target Tinggi di Liga 1

Hasil itu membuat PSIS keluar sebagai juara Grup A. Laskar Mahesa Jenar ditemani Barito Putera yang menjadi runner-up.

Baca juga: Pelatih PSM Makassar Sudah Siapkan Pengganti Patrich Wanggai

Sementara PSM berada di Grup B, yang dianggap grup neraka. Pasukan Syamsuddin Batolla pada laga perdana berhasil mengalahkan Persija yang bertabur bintang, namun hanya bisa meraih hasil imbang saat melawan Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC.

Meski demikian, PSM tetap lolos ke babak selanjutnya karena berada di posisi kedua, di bawah Persija.

Syamsuddin telah menyiapkan langkah antisipasi untuk meredam produktivitas gol lawan PSIS. Pasalnya, sepanjang babak penyisihan, PSIS Semarang menciptakan sembilan gol dan menjadi tim tersubur di babak penyisihan Piala Menpora.

“Saya selalu instruksikan anak-anak kami bahwa kalian harus bermain disiplin, sabar, dan kerja keras, nah itu yang selalu saya tekankan pada pemain saya,” ujar Syamsuddin mengutip laman Liga Indonesia Baru.

Foto/Liga Indonesia Baru

Sementara Dragan, memuji PSM sebagai lawan yang kuat. Dia menyebut tim Juk Eja dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman.

“Kami siap dan sudah mempersiapkan diri 100 persen untuk menghadapi pertandingan besok. PSM adalah tim yang baik dan kuat dan dipenuhi beberapa pemain berpengalaman seperti Zulkifli, Rasyid, dan Abdul Rahman,” tutur Dragan.

Foto/Twitter

Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini