AS Roma Isyaratkan Tampil Bertahan saat Lawatan ke Markas Ajax Amsterdam

Susanto, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 51 2391597 as-roma-isyaratkan-tampil-bertahan-saat-lawatan-ke-markas-ajax-amsterdam-UBfMbc5xpc.jpg AS Roma. (Foto: Instagram/@asroma)

AMSTERDAM AS Roma akan melakukan lawatan ke markas Ajax Amsterdam dalam laga leg I babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021. Laga itu akan digelar pada Jumat 9 April 2021 dini hari WIB.

Pelatih Roma, Paulo Fonseca, mengisyaratkan timnya main bertahan saat melakoni laga di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Paulo Fonseca mengatakan laga tandang di leg pertama harus dilakukan dengan pendekatan bertahan. Jika tidak, timnya bakal kesulitan lolos.

AS Roma

“Kami perlu fokus pada pertahanan, penting bagi kami untuk menghindari kesalahan. Lawan kami (Ajax, red) sangat bagus dalam serangan,” kata Paulo Fonseca dikutip laman resmi AS Roma, Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA: Willian: Arsenal vs Slavia Praha Bakal Jadi Laga yang Sangat Sulit!

Fakta menarik jelang laga tersebut, AS Roma belum pernah menelan kekalahan di kandang Ajax dalam 18 tahun terakhir. Meski banyak yang menganggap rekor tersebut tak cocok dijadikan acuan, Paulo Fonseca tetap menyinggungnya.

BACA JUGA: Arsenal vs Slavia Praha, Arteta Waspadai Betul Ancaman Lawan

“Semoga tren (tak terkalahkan di kandang Ajax, red) itu berlanjut.” kata Paulo Fonseca.

Selain AS Roma melawan Ajax, hari ini ada sejumlah laga menarik lainnya di perempatfinal Liga Eropa 2020-2021. Salah satunya pertemuan Arsenal melawan Slavia Praha.

Laga ini akan digelar di markas Arsenal, yakni Stadion Emirates. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun bersikap waspada dalam menghadapi laga ini karena Slavia Praha tengah berada dalam tren yang begitu positif.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini