Arsenal vs Slavia Praha, Arteta Waspadai Betul Ancaman Lawan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 51 2391550 arsenal-vs-slavia-praha-arteta-waspadai-betul-ancaman-lawan-eSUPc5jMnD.jpg Mikel Arteta. (Foto: Twitter/@arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pantang memandang remeh lawannya di babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021. Sebab, Slavia Praha dinilai sebagai lawan yang sangat kuat.

Arsenal memang akan melanjutkan perjalanannya di pentas Liga Eropa 2020-2021. Di laga leg I babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021, Arsenal akan menjamu Slavia Praha di Stadion Emirates pada Jumat 9 April 2021 dini hari WIB.

Slavia Praha

Jelang pertandingan tersebut, Arteta pun bersikap waspada karena Slavia Praha dinilai sebagai tim yang sangat kuat. Mereka telah membuktikan ketangguhannya di Liga Ceko 2020-2021.

BACA JUGA: Granada vs Man United, Solskjaer Masih Meraba Kekuatan Lawan

Slavia Praha belum terkalahkan dari 25 laga yang dilakoni pada ajang tersebut. Sebanyak 20 pertandingan berhasil dimenangkan, lima laga lainnya berakhir seri.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain Granada vs Manchester United di Perempatfinal Liga Eropa

Dengan hasil ini, Slavia Praha tengah memuncaki klasemen sementara Liga Ceko 2020-2021. Kondisi Slavia Praha berbeda dengan Arsenal yang masih tertatih-tatih untuk meningkatkan posisi di klasemen. Arsenal masih menempati posisi ke-10 di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

“Kami memiliki lawan yang sangat sulit, jika Anda melihat bagaimana mereka berada di posisi saat ini, mereka benar-benar pantas mendapatkannya,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (8/4/2021).

“Mereka telah melakukannya dengan cara yang sangat spesifik dan sangat efisien. Itu akan menjadi tantangan,” lanjutnya.

Mikel Arteta

“Mereka (Slavia Praha) adalah tim yang sangat kuat. Mereka tidak terkalahkan di liga. Anda lihat bagaimana mereka menguasai bola. Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir, berkompetisi di level tertinggi, mereka selalu bermain dan membuatnya sangat sulit,” tutur Arteta.

“Mereka sangat kompetitif, berani, sangat lugas, dan tajam. Mereka telah menjadi tim yang dapat menyebabkan masalah bagi Anda di sepanjang pertandingan. Mereka tidak pernah menyerah, memiliki sikap terbaik sepanjang waktu dan itulah mengapa mereka bisa mengalahkan lawan-lawannya,” tukas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini