PSG Kalahkan Bayern Munich, Mbappe: Kami Bermain Lebih Solid!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 261 2391167 psg-kalahkan-bayern-munich-mbappe-kami-bermain-lebih-solid-c8ytG19mQk.jpg Kylian Mbappe dan skuad PSG di laga kontra Bayern Munich (Foto: UEFA)

MUNICH – PSG berhasil mencuri kemenangan kala bertamu ke markas Bayern Munich pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Les Parisiens menang dengan skor tipis 3-2 atas kubu tuan rumah.

Kyliann Mbappe yang menyumbangkan dua gol untuk PSG di laga kali ini mengaku sangat puas dengan hasil ini. Winger lincah asal Prancis itu mengklaim timmnya tampil lebih solid dan layak meraih kemenangan.

"Ini adalah penampilan tim yang luar biasa. Saya rasa permainan kolektif di atas segalanya dan saya mendapat manfaat dari itu,” ujar Mbappe seperti dilansir dari laman UEFA, Kamis (8/4/2021).

“Tapi ini juga bukan pertandingan yang mudah. Kami beberapa kali berada dalam situasi sulit terutama di babak pertama. Kemudian terjadi juga di babak kedua,” lanjut Mbappe.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Champions: Mbappe Mulai Dekati Haaland

“Terlepas daripada itu, kami solid dan berhasil membuat mereka menderita terima kasih untuk poin kuat kami,” paparnya.

Rasa bahagia atas kemenangan PSG juga sebelumnya diutarakan pelatih Mauricio Pochettino. Ia sangat terkesan dengan penampilan para pemainnya usai berhasil mengalahkan Bayern Munich di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021, dini hari tadi.

Pochettino tak memungkiri Bayern Munich bukan lawan mudah bagi timnya. Untuk itu, juru taktik asal Argentina tersebut tak merasa berlebihan saat menilai para penggawa PSG tampil luar biara.

"Saya senang dengan hasil dan permainan yagn ditunjukkan para pemain. Ini jelas bukan pertandingan yang mudah ketika mereka menemukan diri dalam situasi sulit melawan tim terbaik di Eropa,” ujarnya lagi.

“Jadi saya rasa Kami perlu memberi selamat kepada para pemain atas pengorbanan mereka dan kami ingin mengulangi penampilan seperti ini,” tandas eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini