Jadi Direktur Utama Persis Solo, Ini Janji Kaesang Pangarep

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 49 2390999 jadi-direktur-utama-persis-solo-ini-janji-kaesang-pangarep-Yj4JutM2IO.jpg Kaesang Pangarep (Foto: Twitter/@kaesangp)

JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) Persis Solo, Kaesang Pangarep, mengungkapkan janjinya usai mengakusisi klub Liga 2 tersebut. Hal tersebut ia sampaikan usai bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Kantor PSSI pada Rabu (7/4/2021) sore WIB.

Sebagai wajah baru di dunia sepabkola, Kaesang, ternyata telah memiliki rencana besar untuk mengembangkan Persis Solo. Berbagai target telah ia buat karena putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut ingin memberi kontribusi lebih kepada warga Solo.

Kaesang Pangarep

“Ini tim Solo, kecintaan saya sebagai warga Solo saya ingin membuat suatu hal yang lebih buat warga Solo juga,” ungkap Kaesang, dalam sesi konferensi pers.

Target awal dari keberadaannya di Persis Solo adalah mengubah wajah manajemen yang bersih dan transparan. Ini menjadi janji awal Kaesang kepada warga Solo agar Persis mampu berkembang baik di bawah arahannya.

Baca juga Ketum PSSI Sambut Baik Kedatangan Kaesang Pangarep sebagai Dirut Persis Solo

“Target awal, kami ingin membangun manajemen yang bersih dan transparan. Kami ini kan tim Solo, kami ingin menunjukkan kepada orang Solo kalau kami ini berbeda manajemen dengan yang lalu, kami lebih beda, kami diisi oleh anak-anak muda dengan energy yang jauh lebih hebat dari sebelumnya,” lanjutnya.

Baca juga Usai Akuisisi Persis Solo, Kaesang Pangarep Temui Ketum PSSI Sore Ini

Sementara jika berbicara mengenai pemain untuk Persis Solo, Kaesang berambisi untuk mendatangkan para bintang. Bahkan dengan berani, ia menyatakan kesiapan untuk merekrut para pemain bintang yang saat ini ada di klub-klub Liga 1.

“Kalau pemain-pemain bintang? Ya, nanti lihat saja. Pemain yang jago-jago di Piala Menpora itu, nanti main di Persis Solo,” sambungnya.

Tak hanya itu, ia berharap bisa membawa Persis Solo promosi ke Liga 1 pada kompetisi musim depan. Tetapi, ia juga tidak ingin melewatkan talenta-talenta warga Solo untuk bisa memperkuat Persis dan menjadi bintang di sepakbola Indonesia.

“Dari awal, Persis Solo (main di) Liga 1 itu harga mati bagi saya. Saya ingin mengembangkan talenta-talenta asli Solo Raya, itu yang ingin saya kembangkan terlebih dahulu. Pokoknya orang Solo asli Solo harus bisa jadi pemain Timnas dan mungkin bisa menguasai 50 persen,” imbuhnya.

Persis Solo

Sebagaimana diketahui, Persis Solo resmi berganti kepemilikan pada akhir Maret 2021. Dengan menggandeng Kevin Nugroho dan Erick Thohir, Kaesang Pangarep mengakuisisi klub berjuluk Laskar Samber Nyawa itu.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS), Sabtu 20 Maret 2021 di Hotel Alila, Solo, Kaesang ditetapkan sebagai pemilik. Adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu mengakuisisi 40% saham klub sehingga memiliki saham mayoritas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini