Balas Dendam Gagal, Klopp Siapkan Misi Comeback di Anfield

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390934 balas-dendam-gagal-klopp-siapkan-misi-comeback-di-anfield-wex1g9la9f.JPG Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyiapkan misi comeback untuk menghadapi Real Madrid pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Misi tersebut muncul setelah pada leg pertama Liverpool menelan kekalahan dari Real Madrid.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB tersebut, Liverpool menyerah dengan skor 1-3. Skor tersebut bahkan sama persis dengan kekalahan Liverpool dari Madrid di final Liga Champions 2017-2018.

Real Madrid vs Liverpool

Hal ini kemudian membuat Klopp berpikir keras untuk bisa membalikkan keadaan pada leg kedua yang akan berlangsung di Anfield, Kamis 15 April 2021 dini hari WIB. Liverpool jelas membutuhkan misi comeback dalam laga tersebut.

Baca juga Real Madrid Gagalkan Misi Balas Dendam Liverpool, Vinicius Jr Girang

Secara pengalaman, Liverpool pun pernah melakukannya ketika menjungkalkan Barcelona pada Liga Champions 2018-2019. Kala itu, Liverpool kalah 0-3 dari Barcelona pada leg pertama. Namun, di leg kedua, Liverpool secara tragis menaklukkan Barcelona dengan skor 4-0 di Anfield.

Baca juga Zidane Bocorkan Taktik Real Madrid untuk Taklukkan Liverpool

Sayangnya, Klopp sendiri juga memiliki keraguan. Pasalnya jika dibandingkan dengan dua musim lalu, Liverpool memiliki para penggemar di Anfield yang memberi motivasi besar. Sementara pada musim ini tidak. Namun begitu, Klopp tetap menyatakan janji untuk bisa comeback atas Madrid di Anfield.

“Tentu saja, ini sangat berbeda. Benar-benar berbeda. Jika Anda ingin memiliki kenangan emosional, maka Anda menonton pertandingan Barcelona kembali dan 80 persen dari pertandingan ini adalah atmosfer di stadion,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (7/4/2021).

“Jadi, ya, kita harus melakukannya tanpa itu. Padahal ini bukan karena saya duduk di sini dan berpikir, ‘comeback adalah urusan kami, kami melakukannya sepanjang waktu.’ Kami melakukannya dari waktu ke waktu, tetapi kami selalu memiliki pendukung di stadion,” tambahnya.

“Sekrang kami tidak memiliki waktu itu, jadi saya tidak tahu apakah kami bisa melakukannya, tetapi saya bisa berjanji kepada Anda bahwa kami akan mencobanya dengan benar,” lanjutnya.

Real Madrid vs Liverpool

“Para pemain benar-benar menginginkan itu, tetapi hari ini di babak pertama kami gagal dan kami tidak bisa melakukannya. Jadi itulah yang harus kami cari tahu, ubah dan kemudian pergi lagi. Itu saja,” imbuhnya.

“Pasti tugas yang sangat sulit bagi Real Madrid di Anfield dengan atau tanpa suporter. Di sini malam ini sangat aneh, sangat sulit, situasi yang berbeda dengan stadion, tetapi Anfield setidaknya stadion yang layak dan itu akan bagus untuk kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini