Prediksi Susunan Pemain Bayern Munich vs PSG di Perempatfinal Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390926 prediksi-susunan-pemain-bayern-munich-vs-psg-di-perempatfinal-liga-champions-alYkzVKN5e.jpg Bayern Munich vs PSG (Foto: UEFA)

MUNICHBayern Munich akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Allianz Arena, Kamis 8 April 2021 dini hari WIB.

Pertemuan kedua tim ini pun telah menarik banyak perhatian. Pasalnya ini merupakan partai ulangan ketika Bayern dan PSG bertemu pada musim lalu di final Liga Champions. Pada laga itu, Bayern berhasil memenangkan laga pamungkas dengan skor akhir 1-0.

PSG vs Bayern Munich

Laga tersebut jelas menyisakan rasa balas dendam untuk PSG karena mereka berambisi untuk merebut gelar pertama mereka di Liga Champions. Sementara bagi Bayern, ini merupakan laga yang sangat harus diwaspadai untuk bisa meredam motivasi besar PSG.

Namun, terlepas dari itu, pertemuan kedua tim memang sangat menarik. Apalagi, keduanya sama-sama tim raksasa Eropa yang mempertaruhkan nama besar mereka untuk saling membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Baca juga Incar Kemenangan, Pemain PSG Dituntut untuk Kejam di Depan Gawang Bayern Munich

Karena itu, kedua tim dipastikan akan tampil maksimal. Para pelatih, baik Hansi Flick dan Mauricio Pochettino akan berusaha menurunkan para pemain terbaiknya, demi memenangi pertarungan bertajuk big match tersebut.

Baca juga Hadapi Bayern Munich Lagi, PSG Sudah Tingkatkan Mental Bertanding

Lalu bagaimana prediksi susunan pemain dari kedua tim? Bayern jelas akan mengandalkan sang kiper utama sekaligus kapten yakni Manuel Neuer. Performa apiknya sejak musim lalu hingga saat ini memang diharapkan mampu menangkal serangan-serangan PSG yang kuat.

Selain itu, Bayern bisa menyiapkan empat barisan pertahanan yang diperkuat Benjamin Pavard, Niklas Sule, David Alaba, dan Alphonso Davies. Sementara di lini tengah ada nama-nama pemain terbaik mereka yakni Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Sayangnya pada lini serang, Bayern harus kehilangan sang mesin gol, Robert Lewandowski. Ia absen setelah menderita cedera lutut saat membela Timnas Polandia. Gantinya, Bayern bisa mengandalkan Eric Maxim Choupo-Moting dengan didukung Leroy Sane, Thomas Muller, dan Kingsley Coman.

Sementara PSG, juga mengalami hal sama dengan adanya badai cedera. Namun, mereka masih bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Mulai dari Keylor Navas di sisi kiper. Lalu pada barisan pertahanan ada nama Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, dan Abdou Diallo.

PSG vs Bayern Munich

Pada lini tengah ada nama Idrissa Gueye dan Ander Herrera. Lalu pada lini serang, mereka bisa menempatkan Angel Di Maria, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe yang akan ikut membantu Moise Kean sebagai striker utama.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Bayern Munich XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Süle, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sané, Thomas Müller, Kingsley Coman; Eric Maxim Choupo-Moting

PSG XI (4-2-3-1): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Ander Herrera; Angel Di María, Neymar Jr, Kylian Mbappé; Moise Kean

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini