Incar Kemenangan, Pemain PSG Dituntut untuk Kejam di Depan Gawang Bayern Munich

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390804 incar-kemenangan-pemain-psg-dituntut-untuk-kejam-di-depan-gawang-bayern-munich-aP6HoV0VHb.JPG Pemain PSG selebrasi (Foto: Reuters)

MUNICH – Paris Saint-Germain (PSG) mengincar kemenangan saat bertamu ke markas Bayern Munich dalam laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Untuk mewujudkan hal tersebut, para pemain PSG pun diminta untuk tampil kejam di depan gawang Bayern.

PSG sejatinya adalah tim yang dipenuhi oleh banyak pemain bintang, utamanya di sektor penyerangan. Sebut saja nama-nama seperri Neymar Jr, Kylian Mbappe, hingga Mauro Icardi yang selalu berlomba dalam mencetak gol.

Baca juga: Liga Champions: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Man City vs Dortmund

Kendati demikian, Bayern juga bukanlah tim yang bisa dipandang remeh. Sebab, The Bavarian memiliki pemain yang sama berkualitasnya. Gawang Bayern dijaga oleh kiper top, Manuel Neuer. Selain itu, nama-nama seperti Jerome Boateng dan David Alaba juga sosok solid di lini pertahanan.

Bayern Munich

Maka dari itu, kapten PSG, Marquinhos, meminta kepada rekan-rekannya untuk tampil klinis dan tidak menyia-nyiakan peluang. Meski PSG tumbang dari Bayern di partai final Liga Champions musim lalu, namun Marquinhos ingin timnya untuk bangkit.

Baca juga: Anjing Menggonggong, Vinicius Jr Berlalu

"Pertandingan semacam ini bergantung pada detail menit, kami harus kejam di depan gawang, mengambil peluang kami dan itu akan sama untuk mereka,” sebut Marquinhos, dilansir dari laman resmi PSG, Rabu (7/4/2021).

"Semangatnya sangat bagus, kami tidak sabar untuk berada di sana. Ketika pertandingan besar seperti ini datang, kami sangat termotivasi dan kami ingin bertarung dengan pemain top lainnya,” sambung bek asal Brasil itu.

“Kami tahu bahwa mereka memiliki pemain top, mereka adalah tim dalam performa bagus dan tidak terkalahkan di Liga Champions. Kami harus menampilkan performa yang sangat bagus dan pulang dengan hasil yang bagus," jelasnya.

PSG sendiri adalah tim yang cukup difavoritkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Sebab, Les Parisiens tetap mampu menjaga penampilan apik mereka seperti musim lalu.

Barcelona vs PSG

Di babak 16 besar Liga Champions, PSG berhasil menyingkirkan Barcelona dengan agregat 5-2. Les Parisiens bahkan menggilas Barcelona dengan skor 4-1 saat bertanding di Camp Nou.

“Penampilan kami di Barcelona adalah kinerja tim yang nyata. Kami kuat bersama. Saya ingin fokus pada apa yang perlu kami lakukan sebagai tim,” tegas Marquinhos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini