Anjing Menggonggong, Vinicius Jr Berlalu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390755 anjing-menggonggong-vinicius-jr-berlalu-Z2d2E5XcaD.JPG Vinicius Jr tak menghiraukan nada-nada sumbang (Foto: Reuters/Susana Vera)

MADRID Vinicius Jr tampil sebagai bintang pada laga Leg I Perempatfinal Liga Champions 2020-2021 antara Real Madrid vs Liverpool, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Dua golnya ke gawang Si Merah seakan hendak memberi sinyal tertentu kepada para pengkritiknya.

Kritik bertubi-tubi datang menghampiri Vinicius Jr sepanjang musim ini. Pemain asal Brasil itu dituding sebagai sosok yang egois. Vini juga dianggap tak mampu menerjemahkan taktik dan strategi racikan Zinedine Zidane dengan baik.

Baca juga: Zidane Bocorkan Taktik Real Madrid untuk Taklukkan Liverpool

Namun, Vinicius Jr memberi bukti pada laga penting melawan Liverpool. Bak pepatah ‘Anjing menggonggong khafilah berlalu’, pemain berusia 20 tahun itu tidak menghiraukan cibiran, kritikan, atau tudingan dari pihak luar Real Madrid.

Vinicius Jr gemilang (Foto: UEFA)

Vinicius Jr terus bekerja keras dan buktinya bisa mengukir dua gol penting bagi Real Madrid. Baginya, suara-suara sumbang dari pihak luar Valdebebas –markas latihan klub- justru memberinya tambahan kekuatan.

Baca juga: Klopp Ledek Markas Sementara Madrid, Zidane Tak Peduli

“Sangat senang rasanya bisa menang, dalam sebuah momen terbaik di musim ini. Orang luar (silakan saja) terus berbicara, saya tetap bekerja (keras),” ucap Vinicius Jr, dikutip dari Football Espana, Rabu (7/4/2021).

“Itu memberi saya kekuatan yang dibutuhkan untuk mencapai momen penting serta mencetak gol-gol yang kami butuhkan. Saya terus bekerja keras karena saya ingin yang terbaik untuk para penggemar,” tukas pria kelahiran Rio De Janeiro tersebut.

Pujian lantas meluncur dari mulut Pelatih Zinedine Zidane. Zizou tidak yakin dua gol ke gawang Liverpool itu adalah penampilan terbaik Vinicius Jr selama berkostum Real Madrid. Ia yakin dua gol di partai sekrusial Perempatfinal Liga Champions bakal berpengaruh signifikan bagi Vini.

“Saya tidak yakin apakah itu adalah penampilan terbaik Vini bagi kami, tetapi bisa mencetak dua gol di perempatfinal sangat signifikan untuknya serta tim,” papar Zidane, dilansir dari laman resmi Real Madrid.

“Dua bekerja sangat keras, sama seperti rekan-rekannya yang lain, dan selalu penting bagi seorang pemain untuk mencetak gol. Pertama dan terutama, saya berbahagia untuknya,” lanjut pria berpaspor Prancis itu.

Vinicius Jr merayakan golnya (Foto: UEFA)

Dengan kemenangan itu, Real Madrid berpeluang besar melangkah ke Semifinal Liga Champions 2020-2021. Yang penting, mereka tidak boleh kalah dengan skor 0-2 atau selisih tiga gol dari Liverpool di leg kedua pekan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini