Klopp Ledek Markas Sementara Madrid, Zidane Tak Peduli

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390695 klopp-ledek-markas-sementara-madrid-zidane-tak-peduli-tYeheuVCgB.JPG Jurgen Klopp berteriak di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Susana Vera)

MADRID – Kritik dilontarkan Manajer Liverpool Jurgen Klopp terhadap markas sementara Real Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano. Mendengar kritik itu, Pelatih Zinedine Zidane tak mau banyak berkomentar. Ia mengaku bangga bisa bermain di stadion tersebut.

Stadion Alfredo Di Stefano menjadi kandang sementara Real Madrid selama Santiago Bernabeu menjalani renovasi. Los Blancos sudah berkandang di stadion berkapasitas 6.000 tempat duduk itu sejak restart Liga Spanyol pada Juni 2020.

Baca juga: Hajar Liverpool, Zidane: Real Madrid Belum Menang Apa-Apa

Berbeda dengan Santiago Bernabeu yang historis dan megah, Alfredo di Stefano bagaikan stadion mini. Letaknya saja berada dalam kompleks Valdebebas, markas latihan Real Madrid. Selama ini, Stadion Alfredo di Stefano menjadi kandang bagi Real Madrid Castilla atau tim B.

Stadion Alfredo Di Stefano (Foto: Twitter/@LFC)

Fakta tersebut membuat Jurgen Klopp berkomentar pedas soal Stadion Alfredo di Stefano. Ketika Liverpool tiba untuk inspeksi lapangan sehari sebelum laga, ia berkomentar dengan nada bercanda.

Baca juga: Kasih Kode, Ini 5 Alasan Juventus Tunjuk Zidane sebagai Pelatih Gantikan Pirlo

“Ini lapangan latihan,” ujar Jurgen Klopp, sebagaimana dikutip dari Marca, Rabu (7/4/2021).

Komentar itu enggan ditanggapi berlebihan oleh Zinedine Zidane. Pelatih berkebangsaan Prancis itu mengaku bangga dapat memimpin anak asuhnya bermain di Stadion Alfredo Di Stefano.

“Saya tidak tahu. Saya tidak mau membahas apa yang dikatakannya. Ini adalah stadion kami,” tukas Zinedine Zidane, seperti dimuat laman resmi Real Madrid.

“Kami bermain di sini dan kami sangat bangga dapat bermain di Stadion Alfredo Di Stefano,” tegas pria yang akrab disapa Zizou itu.

Marco Asensio menjebol gawang Liverpool (Foto: UEFA)

Sepertinya, Jurgen Klopp kualat dengan pernyataannya. Real Madrid tampil superior di hadapan Liverpool pada Leg I Perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Mo Salah dan kawan-kawan dibuat tak berdaya, terutama pada babak pertama.

Real Madrid sukses memetik kemenangan dengan skor 3-1. Agregat sementara itu memang masih membuka peluang Liverpool untuk lolos. Akan tetapi, The Anfield Gank perlu menang dengan skor minimal 2-0 atau 4-1, 5-2, dan seterusnya bila ingin membalikkan agregat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini