Hajar Liverpool, Zidane: Real Madrid Belum Menang Apa-Apa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390669 hajar-liverpool-zidane-real-madrid-belum-menang-apa-apa-HMCZnz2wwF.JPG Zinedine Zidane memperhatikan jalannya laga (Foto: Reuters/Susana Vera)

MADRID – Kemenangan mengesankan Real Madrid atas Liverpool dengan skor 3-1 tidak berarti apa-apa bagi Pelatih Zinedine Zidane. Ia mengingatkan Los Blancos belum mendekat dengan gelar Liga Champions apalagi memenanginya.

Pertandingan Leg I Perempatfinal Liga Champions 2020-2021 itu memperlihatkan kedigdayaan Real Madrid sebagai penguasa Eropa. Liverpool yang digadang-gadang sebagai calon juara, berhasil dipulangkan ke Inggris dengan tangan hampa.

Baca juga: Liverpool Dilumat Real Madrid, Klopp Sentil Kinerja Wasit

Hasil positif itu membuka peluang Real Madrid untuk melangkah ke Semifinal Liga Champions. Jika berhasil lolos, Los Blancos hanya tinggal tiga langkah lagi untuk membawa pulang trofi berbentuk kuping besar itu.

Marco Asensio menjebol gawang Liverpool (Foto: UEFA)

Pun begitu, Zinedine Zidane mengingatkan anak asuhnya belum dekat dengan trofi apalagi memenanginya. Ia memang senang dengan kemenangan atas Liverpool, tetapi jalan untuk menjadi juara masih panjang.

Baca juga: Kasih Kode, Ini 5 Alasan Juventus Tunjuk Zidane sebagai Pelatih Gantikan Pirlo

“Kami belum dekat dengan memenangi apa pun. Kami belum memenangi apa-apa. Tapi, kami senang dengan hasilnya,” ungkap Zinedine Zidane, mengutip dari laman resmi Real Madrid, Rabu (7/4/2021).

“Pemain-pemain bekerja dengan luar biasa setelah semuanya isu yang kami hadapi musim ini. Kami senang dengan apa yang kami lakukan. Perjalanan masih panjang. Kami masih berjuang di dua kompetisi dan akan terus berjuang,” imbuh pria berkebangsaan Prancis tersebut.

Zinedine Zidane sadar Liverpool masih punya kans untuk membalikkan keadaan. Anak asuh Jurgen Klopp hanya perlu menang dengan skor 2-0 atau selisih tiga gol untuk lolos ke semifinal. Karena itu, Real Madrid harus menganggap situasi masih 0-0 saat memainkan leg kedua pekan depan.

“Ini adalah leg pertama, kami tahu masih ada leg kedua dan rencana kami adalah memasuki laga itu dengan pikiran skor masih 0-0,” tegas Zizou.

Real Madrid perlu menjalani leg kedua (Foto: UEFA)

“Kami akan menghadapi pertandingan berat lainnya pada leg kedua,” tandas pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Kebetulan, Real Madrid dihinggapi jadwal berat hingga leg kedua melawan Liverpool di Stadion Anfield. Los Merengues bakal menjamu Barcelona pada laga bertajuk El Clasico akhir pekan ini di Stadion Alfredo di Stefano. Duel tersebut berpotensi menguras fisik serta fokus Karim Benzema dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini