Liverpool Dilumat Real Madrid, Klopp Sentil Kinerja Wasit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390610 liverpool-dilumat-real-madrid-klopp-sentil-kinerja-wasit-bTvX7pe8sb.jpg Jurgen Klopp protes kepada ofisial keempat (Foto: UEFA)

MADRID – Kepemimpinan wasit Felix Brych pada laga Leg I Perempatfinal Liga Champions 2020-2021 antara Real Madrid vs Liverpool menuai kritik. Ironisnya, kritik datang dari Manajer Jurgen Klopp yang notabene rekan senegara sang pengadil.

Keberatan disampaikan Jurgen Klopp atas kinerja Felix Brych terutama pada gol kedua yang dicetak Marco Asensio (36’). Sekira 27 detik sebelum bola merobek jala gawang Alisson Becker, Sadio Mane terlihat dilanggar di dekat kotak penalti oleh Lucas Vazquez.

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Real Madrid vs Liverpool

Namun, dugaan pelanggaran itu luput dilihat oleh Felix Brych. Celakanya, VAR juga tidak menginterupsi putusan sang pengadil. Gol tersebut dinyatakan sah dan Real Madrid unggul 2-0 atas Liverpool.

Marco Asensio menjebol gawang Liverpool (Foto: UEFA)

Kritik kemudian dilancarkan Jurgen Klopp. Arsitek tim asal Jerman itu terlihat memprotes keputusan wasit kepada ofisial keempat. Selepas pertandingan, ia langsung menghampiri Felix Brych guna menyampaikan keberatan.

Baca juga: Disikat Real Madrid 1-3, Liverpool Tampil Buruk seperti Penakut

“Situasi yang melibatkan Sadio, saya tidak yakin dengan apa yang dilakukan wasit malam ini. Sepertinya, itu masalah personal,” papar Jurgen Klopp kelar laga, dinukil dari Daily Mail, Rabu (7/4/2021).

“Saya bilang padanya setelah pertandingan, saya berpikir apa yang terjadi dengan Sadio tidak adil. Dia memang tidak menyebabkan kami kalah, tetapi Anda butuh dipimpin wasit yang oke,” sentil pria berusia 53 tahun tersebut.

Keputusan lain yang dipersoalkan adalah ketika Sadio Mane lagi-lagi dijatuhkan di dekat kotak penalti pada penghujung babak kedua. Wasit Felix Brych dan asistennya bergeming dan tidak menyatakan itu sebagai pelanggaran.

Walau mengkritik kinerja wasit, Jurgen Klopp mengakui Liverpool memang tampil buruk di kandang Real Madrid. Ia sedikit kecewa dengan apa yang ditampilkan oleh Sadio Mane dan kawan-kawan, terutama pada babak pertama.

Jurgen Klopp berbicara dengan Felix Brych (Foto: Daily Mail)

“Jika kami ingin lolos ke semifinal, kami harus berhak mendapatkannya. Kami tidak melakukannya, terutama pada babak pertama,” sungut Jurgen Klopp.

“Satu-satunya hal bagus yang bisa saya katakan adalah ini baru leg pertama. Kami tidak bermain cukup bagus hari ini untuk membuat Real Madrid dalam masalah,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini