5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Real Madrid vs Liverpool

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390586 5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-real-madrid-vs-liverpool-kNwHd083Nu.jpg Real Madrid hajar Liverpool 3-1 (Foto: UEFA)

KEMENANGAN telak dengan skor 3-1 berhasil dicatatkan Real Madrid saat menghempaskan Liverpool pada Leg I Perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Duo pengamat, Rio Ferdinand dan Michael Owen, kompak menyebut tim tamu tampil sangat buruk di laga itu.

Tentu saja, kredit patut diberikan kepada Real Madrid yang mampu bermain gemilang. Los Blancos dengan jeli memanfaatkan kelemahan Liverpool, terutama di lini belakang. Sejumlah personel dinilai tampil bagus pada laga tersebut.

Berikut ulasan pemain-pemain yang tampil bagus dan buruk di laga Real Madrid vs Liverpool, sebagaimana disadur dari Sportskeeda, Rabu (7/4/2021).

5. Buruk: Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Sorotan tengah mengarah kepada Trent Alexander-Arnold usai dirinya ditepikan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, pada jeda internasional lalu. Pemain bernomor punggung 66 itu dinilai perlu memperbaiki aspek bertahan.

Penilaian tersebut terbukti benar. Trent Alexander-Arnold bermain buruk di laga kontra Real Madrid. Ia tak mampu melakukan banyak penetrasi ke depan. Sekalinya sampai di depan, tak ada umpan-umpan manja yang menjadi ciri khasnya. Malahan, ia melakukan blunder pada gol yang dicetak Marco Asensio.

Sadio Mane nyaris tak terlihat (Foto: UEFA)

4. Buruk: Sadio Mane (Liverpool)

Penampilan buruk lainnya ditunjukkan Sadio Mane. Penyerang asal Senegal itu hanya mampu menyentuh bola sebanyak 40 kali sepanjang 90 menit. Parahnya lagi, ia sama sekali tak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Real Madrd!

Puncak penampilan buruk itu adalah ketika Luka Modric beberapa kali dengan mudah menghentikan giringan bola Sadio Mane. Sebuah penampilan yang perlu dilupakan oleh mantan penyerang Southampton tersebut.

3. Bagus: Toni Kroos (Real Madrid)

Kualitas Toni Kroos sebagai dirijen permainan Real Madrid tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Jerman itu tampil dominan di lini tengah pada laga kontra Liverpool. Kegigihannya dalam melakukan pressing, membuat lini tengah Liverpool mati kutu hingga tak leluasa mengalirkan bola ke depan.

Toni Kroos berhasil mematikan lini tengah Liverpool (Foto: Reuters/Susana Vera)

Sorotan utama dari penampilan Toni Kroos jelas adalah assist untuk gol pertama yang dicetak Vinicius Jr. Umpan lambung akurat nan terukur sukses membelah pertahanan Liverpool.

2. Bagus: Casemiro (Real Madrid)

Gelandang asal Brasil ini menjelma sebagai bagian penting dari lini tengah Real Madrid asuhan Zinedine Zidane. Trio Casemiro-Toni Kroos-Luka Modric adalah jaminan mutu yang memberikan rasa aman bagi Zizou guna menguasai lini sentral.

Casemiro tampil apik (Foto: UEFA)

Kecermatan Casemiro dalam membaca permainan lawan, diterjemahkan dengan dua kali intersep yang memutus aliran bola Liverpool. Ia juga memenangi 17 dari 25 duel perebutan bola di darat. Sedangkan di udara, Casemiro menang dua dari tiga duel!

1. Bagus: Vinicius Jr (Real Madrid)

Bintang kemenangan Real Madrid atas Liverpool adalah Vinicius Jr. Pemain berbakat asal Brasil itu mengemas dua dari tiga gol tuan rumah hingga menang dengan skor 3-1.

Gol pertamanya tercipta berkat kecermatan membaca arah bola yang dilepaskan Toni Kroos. Kontrolnya dengan dada, mampu mengecoh pertahanan Liverpool, sebelum kemudian menjebol gawang Alisson Becker.

Vinicius Jr gemilang (Foto: UEFA)

Sementara gol kedua menunjukkan insting Vinicius Jr sebagai pencetak gol. Dengan brilian, Vinicius mencari ruang di pertahanan Liverpool. Luka Modric kemudian memberi umpan matang dan cukup dengan sontekan ringan saja, Alisson kembali memungut bola dari gawangnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini