Liga Champions: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Man City vs Dortmund

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390779 liga-champions-5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-man-city-vs-dortmund-mJPMeQklYE.JPG Man City vs Dortmund (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Borussia Dortmund di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Ini tentunya menjadi modal bagus bagi The Citizens untuk mengarungi leg kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (7/4/2021) dini hari WIB tersebut, terdapat sejumlah pemain yang tampil bagus dan buruk. Berikut ini adalah lima di antaranya.

1. Joao Cancelo

Man City

Joao Cancelo ditempatkan sebagai bek kiri di pertandingan melawan Dortmund semalam. Layaknya fullback modern pada umumnya, Cancelo banyak membantu penyerangan dengan mengandalkan kecepatan dan operan-operannya.

Pada akhirnya hal itu membuat The Citizens lebih banyak mengkreasikan peluang, karena Cancelo sendiri memiliki kemampuan melewati hadangan pemain Dortmund. Meski begitu, Cancelo juga tampil solid saat bertahan.

2. Emre Can

Emre Can

Emre Can merupakan pemain yang paling bertanggung jawab atas terciptanya gol pertama Man City dalam pertandingan semalam. Sebab, ia salah memberikan operan. Bola yang diopernya justru mendarat di kaki Riyad Mahrez yang kemudian diolah menjadi gol.

Tak berhenti sampai di situ, Emre Can hampir saja membuat Man City mendapat hadiah penalti. Pasalnya, Can mengangkat kakinya terlalu tinggi saat berebut bola dengan Rodri. Beruntung wasit membatalkan penalti tersebut.

3. Phil Foden

Phil Foden

Phil Foden merupakan pahlawan kemenangan Man City di pertandingan semalam. Pasalnya, Foden adalah pemain yang mencetak gol Man City di menit ke-90. Gol tersebut membuat The Citizens menang 2-1.

Foden juga tampil aktif dalam pertandingan ini dengan berulang kali merepotkan lini pertahanan Man City. Meski masih berusia muda, namun Foden mulai menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang bisa diandalkan dalam situasi sulit.

4. Erling Haaland

Erling Haaland

Erling Haaland merupakan pemain yang disinyalir bakal bersinar di pertandingan semalam. Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya. Haaland seolah kehilangan sentuhannya dan tidak mencetak gol.

Haaland sebenarnya mendapatkan beberapa peluang yang cukup bagus. Salah satunya terjadi di awal babak kedua saat ia hanya tinggal berhadapan dengan kiper Man City, Ederson Moraes. Akan tetapi, bola sepakan Haaland bisa digagalkan Ederson dengan kakinya.

5. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne bisa dibilang merupakan nyawa dari permainan Man City. Tidak hanya memiliki kemampuan dalam memberikan umpan, namun De Bruyne juga bisa menjadi pencetak gol saat dibutuhkan.

Dalam pertandingan semalam, De Bruyne tampil sebagai pencetak gol pertama Man City. Menerima umpan tarik dari Riyad Mahrez, De Bruyne dengan sempurna menuntaskannya menjadi gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini