Hadapi Bayern Munich Lagi, PSG Sudah Tingkatkan Mental Bertanding

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390688 hadapi-bayern-munich-lagi-psg-sudah-tingkatkan-mental-bertanding-sTRPUvhLoF.JPG Para pemain PSG selebrasi (Foto: Reuters)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) bakal bersua Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Ini merupakan pertandingan ulang dari partai final Liga Champions 2019-2020. Di partai final tersebut, Bayern menang dengan skor tipis 1-0.

Kendati demikian, skuad PSG telah bangkit dari kekalahan tersebut. Hal ini diutarakan oleh gelandang Les Parisiens, Leandro Paredes. Ia menerangkan bahwa saat ini ia dan rekan-rekannya telah menjadi lebih baik secara mental.

Baca juga: Bayern Munich vs PSG, Pochettino: Kejadian Final Liga Champions 2019-2020 Takkan Terulang

Pertandingan leg pertama antara PSG kontra Bayern akan dilangsungkan pada Kamis 8 April 2021 dini hari WIB. Bayern berkesempatan menjadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama ini.

PSG vs Bayern Munich

"Saya pikir kami perlu meningkatkan mental setelah musim lalu dan kami telah melakukannya. Dengan latihan fisik yang kami lakukan dan pemulihan setelah awal musim yang sulit, kami sekarang lebih baik dari musim lalu,” sebut Paredes, dikutip dari laman resmi PSG, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Gara-Gara Pemain Ini, Bayern Munich Tak Takut Sama Sekali Hadapi PSG

Kekalahan dari Bayern musim lalu sejatinya membuat para pemain PSG menjadi lebih bersemangat dalam menghadapi pertandingan ini. Paredes pun cukup percaya diri Les Parisiens bisa menyingkirkan Bayern karena PSG dipenuhi para pemain berkualitas.

“Kami memiliki skuad yang berkualitas dan kami memiliki ambisi untuk melangkah jauh. Skuad 100 persen siap. Kami memiliki banyak gairah, keinginan untuk bermain bagus dan menang,” terang gelandang berpaspor Argentina itu.

Ketangguhan PSG sebenarnya telah teruji di babak 16 besar Liga Champions. Menghadapi tim kuat, Barcelona, skuad besutan Mauricio Pochettino itu berhasil lolos dengan agregat 5-2.

Maka dari itu, ketika kini PSG harus berhadapan dengan Bayern, para penggawa Les Parisiens enggan merasa gentar. Paredes sendiri menilai Liga Champions sebagai kompetisi yang sulit. Jadi sudah sewajarnya jika bertemu dengan tim-tim besar.

PSG

"Ini kompetisi yang paling sulit, dan untuk mencapai final dan memenangkannya, tentu saja Anda harus menghadapi tim-tim terbaik. Dan itulah yang kami lakukan,” ujar Paredes.

“Kami berada di grup yang sulit dan kemudian kami menghadapi Barcelona lalu sekarang Bayern. Itulah jalan kami. Anda harus siap menghadapi tim mana pun," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini