Gara-Gara Pemain Ini, Bayern Munich Tak Takut Sama Sekali Hadapi PSG

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390552 gara-gara-pemain-ini-bayern-munich-tak-takut-sama-sekali-hadapi-psg-zw3AErYzkD.jpg Pemain Bayern Munich, Manuel Neuer. (Foto: Reuters)

MUNICH Bayern Munich lagi-lagi bakal bersua Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions. Jika pada musim lalu kedua tim bertemu di final, maka kali ini Bayern dan PSG bakal saling bertempur di perempatfinal.

Leg pertama dari perempatfinal Liga Champions 2020-2021 itu pun bakal digelar di kandang Bayern, yakni pada Kamis 8 April 2021 dini hari WIB. Dalam menyambut PSG itu, Bayern pun dipastikan telah siap dan yakin dapat mengalahkan tim tersebut.

Pelatih Bayern, Hansi Flick bahkan cukup percaya diri bahwa The Bavarians sanggup mengulangi kesuksesan final Liga Champions 2019-2020 yang digelar pada Agustus 2020 kemarin. Di mana Bayern sukses mengalahkan Liverpool 1-0 dan berhak meraih trofi Liga Champions.

Baca Juga: Hansi Flick Bocorkan Strategi Permainan Bayern Munich Jelang Hadapi PSG

Manuel Neuer

Kali ini Flick pun yakin hasil yang sama bakal terulang kembali, di mana Bayern yang akan keluar sebagai pemenangnya. Sebab ia melihat kedua tim tidak jauh berbeda seperti di pertemuan terakhir mereka.

Sekali pun PSG yang sekarang sudah ditangani Mauricio Pochettino dan bukan Thomas Tuchel lagi, namun Flick tetap yakin Bayern bakal menang lagi. Kepercayaan diri tinggi itu datang karena Flick menilai ada satu pemain dari timnya yang dapat membuat PSG tak berdaya saat bermain nanti.

Satu pemain yang dimaksud adalah kiper andalan Bayern, yakni Manuel Neuer. Flick menilai Bayern sangat beruntung karena memiliki kiper kelas dunia seperti Bayern.

Gara-gara Neuer, gawang Bayern jauh lebih aman. Bahkan pada final Liga Champions 2019-2020 kemarin, para pemain depan PSG dibuat frustrasi dengan aksi penyelamatan kiper asal Jerman tersebut.

Kali ini pun Flick merasa Neuer bakal kembali menjadi tembok raksasa untuk Bayern. Ia cukup percaya diri PSG pun akan lagi-lagi kesulitan menembus gawang Bayern Munich.

Hansi Flick

“Manuel (Neuer) tampil luar biasa di final (Liga Champions) tahun lalu. Apakah dia (Neuer) akan kembali menjadi masalah utama PSG lagi? Saya tidak tahu. Tetapi merupakan keuntungan bagi tim kami untuk memiliki penjaga gawang kelas dunia seperti Neuer,” ungkap Flick, seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

Dengan adanya Neuer, Flick mengaku agak lega dengan lini pertahanan Bayern. Kini ia pun fokus membantu Bayern untuk tampil dominan di lini wilayah pertahanan PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini