Bayern Munich vs PSG, Pochettino: Kejadian Final Liga Champions 2019-2020 Takkan Terulang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390560 bayern-munich-vs-psg-pochettino-kejadian-final-liga-champions-2019-2020-takkan-terulang-zNVVIRctz5.jpg Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino. (Foto: Twitter/PSG_inside)

MUNICH Paris Saint-Germain bakal bertandang ke markas Bayern Munich di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 8 April 2021 dini hari WIB. Pertandingan itu jelas mengingatkan kita akan final Liga Champions 2019-2020.

Ya, laga Bayern vs PSG ini seperti sebuah pertandingan ulang dari final Liga Champions musim lalu. Pada saat itu, pemenangnya adalah Bayern yang berhasil membuat PSG tak berkutik 1-0.

Harapan PSG untuk mengangkat trofi Liga Champions pun gugur pada saat itu. Namun, kali ini Pochettino memastikan bahwa kejadian yang sama takkan terulang kembali.

Baca Juga: Gara-Gara Pemain Ini, Bayern Munich Tak Takut Sama Sekali Hadapi PSG

Para pemain PSG

Sebab menurut Pochettino, selain PSG kini sudah dilatih oleh dirinya dan bukan Thomas Tuchel, Les Parisien –julukan PSG– pun sudah mengalami perkembangan yang sangat baik dari final musim lalu tersebut.

Akan tetapi, ada hal lain yang membuat Pochettino semakin percaya diri bahwa momen final Liga Champions 2019-2020 itu takkan terulang kembali. Hal lain itu adalah format pertandingannya, di mana kali ini PSG bakal menghadapi Bayern dua kali.

Dengan melakoni dua leg tersebut, Pochettino percaya PSG sangat berpeluang untuk mengalahkan Bayern. Sebab pada final Liga Champions musim lalu saja, PSG nyatanya hanya bisa dikalahkan Bayern 0-1.

Jadi, pertandingan dua leg itulah yang akan dimanfaatkan baik-baik oleh Pochettino agar PSG bisa mengalahkan Bayern. Ia pun memastikan bahwa laga nanti takkan dianggapnya sebagai ajang balas dendam PSG kepada Bayern.

Melainkan sebuah tantangan karena menurut Pochettino, mengalahkan Bayern bahkan sampai mengggugurkan mereka dari ajang Liga Champions adalah salah satu hal yang sangat sulit.

Pochettino saat memimpin PSG

“Orang-orang banyak membicarakan tentang Neymar dan Mbappe, tetapi 11 pemain yang saya putuskan untuk bermain di sana (Allianz Arena) besok akan dipercaya untuk melakukan pekerjaan yang diperlukan agar kami bisa menang,” ungkap Pochettino, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

“Musim lalu adalah final. Namun kali ini berbeda, karena ada dua leg yang bakal dimainkan. Laga nanti juga bukan tentang balas dendam, tapi ini sebuah tantangan. Tentunya selalu menjadi sebuah tantangan untuk dapat mengalahkan tim sekuat Bayern,” tutup Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini