Tak Mau Senasib dengan Juventus, Chelsea Waspadai Porto

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390832 tak-mau-senasib-dengan-juventus-chelsea-waspadai-porto-rkVf0pAZnb.JPG Para pemain Chelsea selebrasi (Foto: Reuters)

PORTO – Chelsea bakal bertamu ke markas FC Porto untuk melakoni laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Meski di atas kertas Chelsea diunggulkan untuk melaju ke semifinal, namun skuad asuhan Thomas Tuchel itu tak mau menganggap remeh Porto.

Di antara delapan klub yang melaju ke babak perempatfinal, Porto bisa dibilang adalah tim yang paling dianggap enteng. Akan tetapi, gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, justru memandang kampiun Liga Portugal tersebut sebagai lawan yang tangguh.

Baca juga: Real Madrid Gagalkan Misi Balas Dendam Liverpool, Vinicius Jr Girang

Menurut Kovacic, kehebatan Porto sudah terbukti saat mereka mampu menyingkirkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kala itu, agregat pertandingan sebenarnya sama kuat 4-4, namun Porto unggul agresivitas gol tandang.

Juventus vs FC Porto

Kendati demikian, Kovacic tetap melihatnya sebagai sesuatu yang hebat. Apalagi Juventus sendiri diperkuat oleh banyak pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci, hingga Alvaro Morata.

Baca juga: Incar Kemenangan, Pemain PSG Dituntut untuk Kejam di Depan Gawang Bayern Munich

"Itu undian yang sulit. Porto adalah tim bagus yang sudah kami lihat melawan Juventus. Mereka mengalahkan lawan yang hebat, mereka menunjukkan kebersamaan dan semangat yang luar biasa,” ujar Kovacic, dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (7/4/2021).

“Mereka bertarung bersama, mereka tetap bersatu dan karenanya akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, seperti setiap pertandingan di Liga Champions, tetapi kami siap untuk itu,” lanjutnya.

Kovacic sendiri tidak pernah meremehkan siapa pun di ajang Liga Champions, apalagi ketika sudah memasuki tahap akhir seperti sekarang. Karena, tim mana pun yang mampu melaju ke babak perempatfinal pastinya sudah menunjukkan kualitasnya.

“Ketika saya bermain sebelumnya di Real Madrid, saya belajar bahwa di babak ini tidak ada lawan yang buruk. Ini adalah hasil undian yang sulit. Porto adalah tim yang luar biasa dan mereka mengalahkan Juventus, lawan yang hebat,” papar Kovacic.

Chelsea

“Dan mereka menunjukkan karakter yang hebat dan semangat tim yang hebat. Kami perlu menunjukkan itu juga dan mencoba yang terbaik untuk melaluinya, tetapi itu tidak akan mudah,” pungkas gelandang Kroasia itu.

Pertandingan Porto kontra Chelsea akan tersaji pada Kamis 8 April 2021 dini hari WIB. Estadio Do Dragao akan menjadi venue dari pertandingan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini