Bayern Munich vs PSG Mestinya Jumpa di Final seperti Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390551 bayern-munich-vs-psg-mestinya-jumpa-di-final-seperti-musim-lalu-JzVdT421NZ.jpg PSG vs Bayern Munich (Foto: UEFA)

MUNICH Bayern Munich menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Leg I akan berlangsung di kandang Bayern, Allianz Arena, Kamis 8 April 2021, dini hari WIB.

Pertandingan ini merupakan ulangan final Liga Champions musim lalu. Bayern meraih trofi Liga Champions keenam mereka setelah mengalahkan PSG 0-1 berkat gol tunggal Kingsley Coman.

Bayern Munich (Foto: Reuters)

Pemain Bayern, Eric Choupo-Moting, merupakan bagian dari PSG ketika dipermalukan Bayern pada musim lalu. Dia bermain di PSG selama dua musim (2018-2020). Oleh sebab itu, dia paham gengsi dari pertandingan Bayern kontra PSG.

Menurut Choupo-Moting, pertandingan Bayern kontra PSG seharusnya tersaji di final seperti musim lalu. Meski begitu, takdir mempertemukan Bayern dan PSG di perempatfinal sehingga salah satu di antara kedua tim itu tidak akan melaju ke final musim ini.

BACA JUGA: Hati-Hati Bayern Munich, PSG Punya Kylian Mbappe dan Neymar Jr

“Jika saya bisa memilih, saya lebih suka bentrokan ini terjadi di final. Ada rasa hormat di kedua sisi," ucap Choupo-Moting, mengutip dari Goal International, Rabu (7/4/2021).

BACA JUGA: Bayern Munich Konfirmasi Serge Gnabry Positif Covid-19 Jelang Hadapi PSG

PSG memiliki skuad bertabur bintang sehingga tantangan besar menanti Bayern. Meski begitu, Choupo-Moting menyatakan para pemain Bayern telah mengetahuinya sehingga siap untuk berjuang memperebutkan tiket semifinal.

“Para pemain tahu mereka memiliki pekerjaan berat dan akan sangat sulit. Seluruh dunia sepakbola menantikan pertandingan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Bayern menjamu PSG tidak dengan kekuatan penuh karena kehilangan Serge Gnabry dan Robert Lewandowski. Gnabry positif Covid-19 dan Lewandowski menderita cedera lutut.

PSG (Foto: Reuters)

PSG juga mengalami hal serupa seperti Bayern. Les Parisiens -julukan PSG- kehilangan Marco Verratti dan Alessandro Florenzi karena Covid-19. Alhasil, PSG dan Bayern dalam kondisi kurang idel saat ini.

Kondisi ini membuat pemenang leg I menjadi sulit untuk diprediksi. Tim mana pun, yang memenangkan pertandingan, akan membawa modal bagus ke leg II di kandang PSG, Parc des Princes, Rabu 14 April 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini