Bayern Munich Konfirmasi Serge Gnabry Positif Covid-19 Jelang Hadapi PSG

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2390510 bayern-munich-konfirmasi-serge-gnabry-positif-covid-19-jelang-hadapi-psg-Qa21ZpKXsJ.jpg Serge Gnabry (Foto: Reuters)

MUNICH Bayern Munich kehilangan salah satu pemain pentingnya jelang leg I perempatfinal Liga Champions 2020-2021 kontra Paris Saint-Germain (PSG). FC Hollywood -julukan Bayern- mengonfirmasi melalui twitter-nya, bahwa Serge Gnabry positif Covid-19.

Meski begitu, Bayern menyatakan Gnabry dalam keadaan baik-baik saja sekarang. Pemain asal Jerman itu melakukan karantina mandiri di rumah, menurut pernyataan Bayern.

Serge Gnabry (Foto: Reuters)

“Serge Gnabry telah dites positif virus Corona. Penyerang FC Bayern merasa baik-baik saja dan sekarang dikarantina di rumah,” bunyi pernyataan resmi Bayern, Selasa (6/4/2021).

Gnabry pun dipastikan absen saat Bayern menjamu PSG di Allianz Arena, Kamis 8 April 2021, dini hari WIB. Mantan pemain Arsenal itu mengikuti jejak Robert Lewandowski yang lebih dulu masuk ruang perawatan.

BACA JUGA: Gol Tunggal Goretzka Bawa Bayern Munich Kalahkan RB Leipzig

Lewandowski menderita cedera lutut saat membela negaranya, Polandia, di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tanpa Lewandowski dan Gnabry, Bayern harus berjuang untuk mendapatkan hasil positif pada leg I.

 BACA JUGA: Positif Covid-19, Verratti Tak Perkuat PSG saat Hadapi Bayern Munich

Sementara itu, PSG juga mengalami hal serupa dengan Bayern. Les Parisiens -julukan PSG- kehilangan Marco Verratti dan Alessandro Florenzi karena Covid-19. Alhasil, PSG dan Bayern dalam kondisi kurang idel saat ini.

Kondisi ini membuat pemenang leg I menjadi sulit untuk diprediksi. Akan tetapi, jika berkaca dari hasil pertemuan terakhir kedua tim, Bayern layak menjadi unggulan apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

Sebagaimana diketahui, Bayern terakhir kali berjumpa PSG di final Liga Champions musim lalu. Pertandingan akbar itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bayern atas PSG.

Marco Verratti (Foto: Reuters)

Pencetak gol kemenangan Bayern pada waktu itu adalah Kingsley Coman. Pemain asal Prancis itu dalam kondisi fit dan mungkin akan bermain sejak menit pertama untuk memberikan mimpi buruk lagi pada PSG.

Namun, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola. PSG bisa mencuri kemenangan karena memiliki barisan pemain bintang, seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dll, yang tidak kalah hebat dari penggawa Bayern.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini