Liverpool Memang Tak Pantas Menang atas Real Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390541 liverpool-memang-tak-pantas-menang-atas-real-madrid-ImKvUIzbPy.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

MADRID Liverpool menuai hasil buruk pada leg I perempatfinal Liga Champions 2020-2021. The Reds -julukan Liverpool- kalah 1-3 di kandang Real Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021), dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan timnya tidak pantas menang dalam pertandingan tersebut. Komentar Klopp berdasarkan penampilan Liverpool selama pertandingan berlangsung.

Georginio Wijnaldum (Foto: Reuters)

Liverpool mendominasi penguasaan bola pada awal babak pertama. Akan tetapi, serangan Madrid justru lebih membahayakan. Seiring waktu bertambah, penguasaan bola Madrid bahkan sedikit lebih banyak ketimbang Liverpool.

Vinicius Junior mengubah kedudukan di papan skor untuk Madrid pada menit ke-27. Gol Vinicius tercipta berkat umpan lambung Toni Kroos yang membelah pertahanan Liverpool. Madrid mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-36 berkat gol Marco Asensio yang memanfaatkan blunder Trent Alexander-Arnold.

BACA JUGA: Liverpool Kalah 1-3 dari Real Madrid, Wijnaldum Akui The Reds Kesulitan

Liverpool memperkecil kedudukan pada menit ke-51 melalui sepakan Mohamed Salah. Akan tetapi, Madrid kembali unggul dua gol setelah Vinicius menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker, pada menit ke-65. Liverpool pun kalah 1-3 dari Madrid.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions: Haaland Masih Memimpin meski Tak Cetak Gol

Klopp pun membedah penampilan Liverpool pada kedua babak. Klopp menilai The Reds tampil buruk pada babak pertama karena begitu mudah menyerahkan bola pada Madrid.

Menurut Klopp, itu adalah kesalahan Liverpool yang membuat Madrid bisa memenangkan pertandingan. Bagi Klopp, satu-satunya hal baik dari pertandingan kontra Madrid adalah Liverpool mendapatkan gol tandang.

“Pertama dan terpenting, kami tidak pantas menang. Kami tidak bermain cukup bagus. Itu perhatian pertama saya,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (7/4/2021).

Real Madrid (Foto: Reuters)

“Babak pertama tidak cukup bagus. Kami menyerah, itu tidak membantu. Sepakbola memiliki tempat untuk kesalahan dan itu normal, tetapi Anda harus melakukannya di ruang yang tepat,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

“Kami dapat melakukan counter-press, tetapi itu rumit jika Anda memberikan bola kepada lawan. Satu-satunya hal positif malam ini adalah kami mencetak gol,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini