Gagal Lolos ke Liga Champions, Juventus Jual Cristiano Ronaldo Sampai Tendang Petinggi Klub

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 47 2390031 gagal-lolos-ke-liga-champions-juventus-jual-cristiano-ronaldo-sampai-tendang-petinggi-klub-5SIJcNYLjl.jpg Cristiano Ronaldo dijual jika Juventus gagal lolos ke Liga Champions 2021-2022. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Kemungkinan terburuk sudah dipikirkan presiden Juventus, Andrea Agnelli. Menurut laporan Daily Mail, Andrea Agnelli akan menjual pemain-pemain bintang Juventus jika si Nyonya Tua gagal ambil bagian di Liga Champions 2021-2022.

Sejumlah pemain yang akan dijual adalah Cristiano Ronaldo, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Paulo Dybala, Matthijs De Ligt dan Alvaro Morata. Untuk nama yang disebut terakhir, takkan mendapat kontrak permanen. Alhasil, Morata akan kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid, pada musim panas 2021.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo dijual Juventus?)

Tidak hanya pemain, Agnelli juga akan menyikat sejumlah petinggi klub. Salah satu petinggi klub yang akan didepak adalah direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici.

Dalam beberapa musim terakhir, Paratici kerap membuat blunder saat mengambil keputusan perihal transfer pemain. Salah satunya saat melepas Joao Cancelo ke Manchester City, dan menggantinya dengan pemain yang hobi blunder, Danilo Luiz.

Pemain-pemain gratisan yang diharapkan dapat mendongkrak performa Juventus seperti Ramsey dan Rabiot juga bermain di bawah standar. Satu lagi, Paratici juga membuat kesalahan dengan menukar Miralem Pjanic dengan Arthur Melo.

BACA JUGA: Pirlo Dipecat dan Massimiliano Allegri Bukan Target Utama Juventus, Lantas Siapa?

Sederet kesalahan di atas, semakin afdol saat Juventus ditangani pelatih minim pengalaman, Andrea Pirlo. Alhasil, Juventus saat ini tertahan di posisi empat klasemen Liga Italia dan sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Menurut laporan Tuttosport, Pirlo akan didepak dari jabatan pelatih Juventus jika si Nyonya Tua kalah dari Napoli di laga tunda Liga Italia 2020-2021 pada Rabu 7 April 2021 malam WIB. Lantas, siapa yang akan jadi suksesor Pirlo jika kejadian di atas benar terjadi?

Laporan dari La Gazzeta dello Sport, nama Igor Tudor digadang-gadang menjadi pelatih Juventus selanjutnya. Tudor yang kini berstatus asisten Pirlo, akan bertugas hingga musim 2020-2021 berakhir.

Masih menurut La Gazzeta dello Sport, kemudian manajemen Juventus coba mendatangkan Zinedine Zidane (Real Madrid) sebaga juru taktik mereka musim depan. Namun, jika gagal mendatangkan Zidane, sejumlah nama alternatif sudah disiapkan.

Zinedine Zidane

(Zidane target utama manajemen Juventus)

Mereka ialah Roberto Mancini (Timnas Italia), Gian Piero Gasperini (Atalanta), Luciano Spalletti (Tanpa Klub), Massimiliano Allegri (Tanpa Klub) dan Simone Inzaghi (Lazio). Menarik menanti siapa pelatih Juventus selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini