Tekad Mario Maslac Bawa PSS Sleman Lolos Perempatfinal Piala Menpora 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 49 2389870 tekad-mario-maslac-bawa-pss-sleman-lolos-perempatfinal-piala-menpora-2021-XEoNo6XWNz.jpg Mario Maslac. (Foto/PSS Sleman)

BANDUNG - Gelandang asing PSS Sleman, Mario Maslac bertekad membawa lolos timnya ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Mereka membutuhkan kemenangan melawan Persebaya Surabaya pada Rabu 7 April 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk otomatis melaju ke fase selanjutnya.

Andai bermain imbang, lolosnya PSS akan dipengaruhi oleh hasil pertandingan lain antara Persela vs Persik yang juga bakal habis-habisan saling mengalahkan di hari yang sama. Apalagi kalah, kesempatan PSS lolos dari penyisihan grup kemungkinan bisa tertutup.

Baca juga: Klasemen Grup C Piala Menpora 2021 Usai Matchday Ketiga: Madura United Geser PSS Sleman di Posisi Kedua

“Saat ini kami fokus untuk maksimal pada pertandingan melawan Persebaya. Kami tahu apa yang menanti kami, jadi kami bersiap. Saya berharap PSS akan keluar sebagai pemenang, dan dapat membawa kegembiraan bagi Sleman Fans,” ungkap Maslac mengutip laman PSS Sleman, Senin (5/4/2021).

Foto/PSS Sleman

Oleh karena itu pemain asal Serbia itu bersiap guna membantu Laskar Sembada mengalahkan Persebaya yang sudah dipastikan lolos lebih dulu. Sejauh ini PSS Sleman mengantongi empat poin hasil dari menang lawan Persik, kalah dari Madura United, dan imbang lawan Persela.

Baca juga: Mulai Setara UMR hingga Ratusan Juta, Segini Kisaran Gaji Pemain Persebaya Surabaya

“Kami berharap dan yakin bahwa kami akan membuat hasil yang bagus untuk klub yang hebat dan penggemar yang begitu baik,” kata Mario Maslac.

Dalam persiapannya, PSS mematangkan taktik yang akan digunakan nanti. Penggawa Elang Jawa juga diuntungkan waktu recovery lebih lama dibandingkan Persebaya.

“Kami menpersiapkan taktik untuk kami bisa saling mengenal sebagai satu tim, dan juga untuk meningkatkan permainan,” ulas Maslac saat ditanyai persiapan.

Hal serupa juga disampaikan Wahyu Sukarta. Dia mengatakan para koleganya sangat termotivasi bisa melaju ke fase selanjutnya.

Foto/PSS Sleman

“Persiapan kita lakukan seperti biasa, tapi saya dan teman-teman punya motivasi lebih karena alhamdulillah ada kesempatan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya,” jelasnya.

“Inti dari latihan tadi juga ada reaksi untuk defend ketika lawan posession, dimana saat mereka salah kita bisa rebut, harus menyerang dan mencetak gol. Terakhir ada finishing,” jelas Wahyu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini