Lagi-Lagi Bikin Comeback, Solskjaer Puji Kualitas Para Pemain Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 05 April 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389367 lagi-lagi-bikin-comeback-solskjaer-puji-kualitas-para-pemain-man-united-codEIS8Ccf.JPG Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji kualitas para pemainnya usai memenangi laga kontra Brighton & Hove Albions. Pada laga yang dimainkan di Old Trafford, Senin (5/4/2021) dini hari WIB tersebut, Man United menang 2-1.

Akan tetapi, kemenangan tersebut juga terasa spesial karena Man United membuat aksi comeback. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama dari Brighton, skuad asuhan Solskjaer itu kemudian membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Manchester United vs Brighton

Gol pertama Brighton sendiri terjadi pada menit 13 setelah Danny Welbeck menjebol gawang Dean Henderson. Man United pun baru mampu menyamakan kedudukan pada menit 62 lewat gol Marcus Rashford.

Baca juga Martial Absen Sampai Akhir Musim, Rashford Baik-Baik Saja

Sementara gol penentu kemenangan Man United dicetak oleh Mason Greenwood. Gol tersebut pun memberi kelegaan besar untuk tim tuan rumah karena gol Greenwood terjadi pada pengujung laga, tepatnya menit 83.

Hasil tersebut ternyata memberi catatan berarti untuk Man United. Karena ini bukan pertama kalinya untuk Man United menghadapi situasi tertinggal kemudian berbalik dan memenangi pertandingan.

Baca juga Kedewasaan Mason Greenwood Buat Man United Balikkan Keadaan Lawan Brighton

Terhitung ada 25 poin yang mampu diraih Man United ketika menghadapi situasi tertinggal dan kemudian terhindar dari kekalahan. Hal ini kemudian mendapat catatan dari Solskjaer yang memuji performa para pemainnya.

Memang secara permainan, kondisi selalu tertinggal sejatinya tidak diinginkan oleh Solskjaer. Tetapi, ia mencoba mengambil sisi positif dengan memberi pujian kepada Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

"Itu menunjukkan semangat, sikap, karakter yang sangat baik dan tentu saja, kualitas kembali,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Senin (5/4/2021).

“Terkadang permainan tidak bekerja sesuai keinginan Anda. Saya pikir kami memulai dengan baik, memainkan beberapa hal bagus, tetapi jika Anda membuat beberapa kesalahan mudah terlalu sering maka Anda akan dihukum,” tambahnya.

Mason Greenwood

“Mereka (Brighton) menghukum kami. Jadi kami harus bereaksi lagi, dan seperti yang Anda katakan, kami telah melakukannya berkali-kali,” lanjutnya.

“Ini bukan posisi yang Anda inginkan, tetapi para pemain ini telah berkali-kali menunjukkan bahwa kami dapat menenangkan diri dan terus membangun momentum serta menciptakan peluang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini