Martial Absen Sampai Akhir Musim, Rashford Baik-Baik Saja

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 05 April 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389317 martial-absen-sampai-akhir-musim-rashford-baik-baik-saja-lvTArjZJ3w.JPG Marcus Rashford diharapkan tidak cedera parah (Foto: Reuters/Oli Scarff)

MANCHESTER – Cedera kembali menghantui Manchester United. Dua pemain andalan di lini serang, Marcus Rashford dan Anthony Martial, dikonfirmasi mengalami cedera. Pemain yang namanya disebut terakhir bahkan bakal menepi sampai akhir musim ini.

Anthony Martial mendapat cedera lutut saat membela Tim Nasional (Timnas) Prancis pada jeda internasional pekan lalu. Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku kecewa kehilangan salah satu pemain andalannya.

Baca juga: Brighton Unggul Lebih Dulu, Man United Tidak Panik

“Sayangnya, lututnya (Anthony Martial) terkilir. Cedera seperti ini memang rawan terjadi pada jeda internasional. Anda hanya bisa berharap pemain kembali dalam kondisi bugar,” sungut Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Senin (5/4/2021).

Anthony Martial cedera kala membela Timnas Prancis

“Kehilangan Anthony hingga akhir musim sungguh mengecewakan, terutama ketika mendapat laporan dari Timnas Prancis bahwa cederanya tidak serius, tetapi ternyata terlihat buruk,” lanjut pria berkebangsaan Norwegia itu.

Baca juga: Man United vs Brighton, Greenwood Kian Pede Usai Jadi Pahlawan Kemenangan

Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa itu tepat menggambarkan situasi di Man United saat ini. Di saat Martial absen sampai akhir musim, Marcus Rashford juga harus ditarik keluar pada pertengahan laga kontra Brighton & Hove Albion.

Untuk penyerang asal Inggris itu, Solskjaer memastikan sang pemain baik-baik saja. Rashford terpaksa ditarik keluar sebagai tindakan pencegahan usai terkena tekel dari lawan.

“Dia terkena tekel jadi harus ditarik keluar. Mari kita tunggu saja,” tegas Ole Gunnar Solskjaer.

“Marcus tak mau kehilangan banyak pertandingan atau menit bermain, tetapi dia memang harus keluar. Anda tentu berharap yang terbaik dan dia bisa segera memulihkan diri,” tandas pria berusia 48 tahun tersebut.

Marcus Rashford (Foto: Reuters/Peter Powell)

Selepas laga kontra Brighton, Man United akan bertandang ke markas Granada pada Perempatfinal Liga Eropa 2020-2021 tengah pekan ini. Beruntung bagi Solskjaer, penyerang gaek Edinson Cavani sudah pulih dari cedera dan siap tempur.

Mason Greenwood yang mencetak gol kemenangan atas Brighton juga bisa menjadi opsi lain guna mengisi kekosongan di lini depan. Man United masih punya Amad Diallo Traore yang bisa diturunkan sebagai penyerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini