Brighton Unggul Lebih Dulu, Man United Tidak Panik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 05 April 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389311 brighton-unggul-lebih-dulu-man-united-tidak-panik-WZ2sT1kp7V.JPG Man United tertinggal lebih dulu (Foto: Reuters/Oli Scarff)

MANCHESTER – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester United kala menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan 30 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Old Trafford, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Kendati begitu, mereka harus bersusah payah untuk meraih kemenangan.

Laga itu nyaris berubah menjadi petaka bagi Man United. Sebab, Brighton & Hove Albion mampu unggul lebih dulu berkat gol Danny Welbeck (13’). Ironisnya, pemain asal Inggris itu adalah bekas anak didik akademi Setan Merah!

Baca juga: Man United vs Brighton, Greenwood Kian Pede Usai Jadi Pahlawan Kemenangan

Man United baru bisa menyamakan skor di menit 62 lewat tendangan Marcus Rashford. Gol kemenangan akhirnya tiba pada menit 83 berkat sundulan Mason Greenwood dari jarak dekat.

Danny Welbeck membawa tim tamu unggul (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

Sang pahlawan kemenangan, Mason Greenwood, mengklaim timnya tidak khawatir sama sekali meski dalam keadaan tertinggal saat turun minum. Untung saja, penampilan anak buah Ole Gunnar Solskjaer membaik pada paruh kedua.

Baca juga: Manchester United Nyaris Dipermalukan Brighton di Old Trafford

“Kami tidak khawatir sama sekali. Kami tahu memiliki kualitas mumpuni di lapangan. Semua pemain bersikap tenang karena masih banyak kesempatan,” terang Mason Greenwood selepas laga, dikutip dari BBC, Senin (5/4/2021).

“Ketika mereka mencetak gol pertama, kami mengerti harus segera bereaksi dan bermain lebhi baik. Semua pemain sungguh luar biasa di babak kedua,” imbuh pemain asal Inggris itu.

Tak lupa, Mason Greenwood memuji keuletan Brighton & Hove Albion hingga berhasil unggul lebih dulu. Dalam posisi unggul, The Seagulls tetap mampu merepotkan tuan rumah via pertahanan yang ketat.

“Pujian untuk Brighton. Mereka mencetak gol lebih dulu, bertahan dengan baik, dan berhasil menahan kami. Kami hanya harus terus mendobrak dan berhasil melakukannya,” lanjut Greenwood.

“Kami memang tidak memulai laga dengan baik, tetapi kami tahu harus tetap fokus. Kami seharusnya langsung menggebrak sejak awal, tetapi ini adalah tiga poin yang bagus,” tukas pemain berusia 19 tahun tersebut.

Mason Greenwood mencetak gol kemenangan (Foto: Reuters/Phil Noble)

Tambahan tiga angka itu tak mengubah posisi Man United di urutan dua klasemen Liga Inggris 2020-2021. Namun, Iblis Merah untuk sementara waktu menjauh dari kejaran Leicester City di peringkat tiga, yang mengemas 56 poin. United sendiri sudah mengumpulkan 60 angka dari 30 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini