Kedewasaan Mason Greenwood Buat Man United Balikkan Keadaan Lawan Brighton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 05 April 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389305 kedewasaan-mason-greenwood-buat-man-united-balikkan-keadaan-lawan-brighton-d20yXbUJ3H.jpg Mason Greenwood merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa kedewasaan Mason Greenwood membuat timn, Manchester United berhasil meraih kemenangan saat melawan Brighton and Hove Albion pada pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021. Berlaga di Stadion Old Trafford, Senin (5/4/2021), Setan Merah berbalik unggul 2-1 setelah kebobolan di babak pertama.

Pada menit ke-13 Brighton berhasil mencetak gol. Danny Welbeck berhasil menanduk bola menyambut silang Neal Maupay. Sundulan eks Man United itu berhasil dihalau Dean Henderson, namun bola liar kembali ditanduk Welbeck membuat Brighton unggul 1-0.

Foto/Reuters

Kebobolan membuat Man United semakin meningkatkan intensitas serangan. Hanya saja, pola serangan skuad Solskjaer belum bisa menembus tembok tim tamu. Skor 1-0 menjadi penutup babak pertama.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Man United Terus Kuntit Man City

Man United akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-62. Mendapat umpan dari Bruno Fernandes, Rashford dengan dingin menaklukkan Robert Sanchez. Skor berubah menjadi 1-1.

Baca juga: Tottenham Imbang Lawan Newcastle United, Apa Dalih Joe Mourinho?

Setan Merah berbalik unggul 2-1 pada menit 83. Mason Greenwood yang berusia 19 tahun berhasil menyundul setelah mendapat assist dari Paul Pogba.

Solskjaer mengatakan bahwa timnya mendapat perlawanan sengit dari skuad Graham Potter. Namun anak asuhnya mampu menembu lini pertahanan Brighton yang disiplin menjaga areanya.

"Selalu sulit untuk melawan Brighton. Kami mendapatkan hasil yang bagus dan kami harus mendapatkannya dengan cara yang sulit. Kami berhasil menemukan jalan di babak kedua,” ungkapnya mengutip BBC.

"Mason (Greenwood) telah dewasa. Hari ini dia adalah salah satu pemain paling cemerlang kami. Dia bersih, dia rapi dan dia mencetak gol. Itu adalah sundulan di dalam kotak dan itulah yang kami butuhkan lebih dari Mason,” tuturnya.

Foto/Reuters

Pada laga itu Dean Henderson turun sebaai kiper utama. Dia mengantikan David Dea yang berada di negara asalnya, Spanyol.

"Saya punya dua penjaga hebat, dua nomor satu. David de Gea menghabiskan beberapa waktu di rumah dan kemudian dia bermain internasional jadi dia tidak bermain selama sekitar sebulan. Dia pasti akan bermain sepakbola untuk kita lagi,” ungkap Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini